JS Financial News - шаблон joomla Новости
Senin, 24 September 2018

BEKASI, Kabarsebelas.com - Jumlah pengguna jasa transportasi kereta api di Kabupaten Bekasi tampaknya akan lebih banyak lagi. Pasalnya mulai tahun 2017 Pt Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengoperasionalkan Kereta Rel Listrik (KRL) dengan tujuan Jakarta-Cikarang.

"Selain mengoperasionalkan KRL, PT KAI juga rencanaya akan membangun rel khusus kereta dengan kecepatan tinggi dari mulai Stasiun Tambun, Cibitung hingga ke Cikarang," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi Rabu (11/11).

Terang dia, alasan dioperasionalkannya KRL hingga Stasiun Cikarang mulai tahun 2017 itu selain sudah dilengkapi jaringan listrik, juga merupakan salah satu jalur lintasan yang paling padat penumpangnya.

"Dengan adanya KRL ini maka masyarakat bisa beralih menggunakan kereta api untuk berangkat dan pulang kerja. Karena operasional kereta api listrik bisa lima menit sekali untuk memberangkatkan penumpang," terangnya.

Dia menambahkan, hadirnya KRL itu juga bisa menjadi salah satu langkah untuk mengurai kemacetan. Sebab saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan sedang membangun Under Pass di Tambun dan Cibitung.

"Sedangkan pembangunan Fly Over akan dilakukan di Lemah Abang," tutupnya. (Cr01)

Statistik Pengunjung

7471139
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
1837
8194
7471139
IP Anda: 54.158.52.166

Facebook