JS Financial News - шаблон joomla Новости
Minggu, 22 Juli 2018

KARAWANG, kabarsebelas.com - Artha Graha Peduli (AGP) bekerjasama dengan Indomilk, dan Kementrian Perdagangan, menggelar pasar murah di lebih dari 1700 titik di seluruh Indonesia, guna membantu meringankan beban masyarakat kurang beruntung di berbagai wilayah yang belum maju. Di Karawang, AGP menggelar pasar murah di desa Wanakerta, desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat dan desa Taman Mekar, Tamansari dan desa Cintalaksana Kecamatan Pangkalan.


“Untuk Karawang, kami menggelar di Lima desa Dua kecamatan, sebagai bentuk kepedulian kami AGP, terhadap warga kurang beruntung. Dengan adanya pasar murah ini, beban mereka bisa sedikit terbantu, Pada tahun ini kami mengadakan pasar murah ada penambahan titik lokasi menjadi Lima desa, karena harga sembako yang kian melonjak, jelang Puasa dan Lebaran, sedangkan warga masyarakat sangat membutuhkan. Selain di bulan Puasa ini, kami mengadakan pasar murah pada waktu jelang Natal dan tahun baru,” kata H. Saefudin.


Kegiatan pasar murah ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah, adanya jaringan bantuan sosial secara langsung terhadap masyarakat.


“Kami AGP Untuk sedikit membantu meringankan beban masyarakat kurang beruntung, kami melakukan pasar murah selama 1 bulan penuh, yang bantuanya disubsidi sebesar 50% dari harga yang sebenarnya,” lanjutnya.


Ini telah menjadi salah satu program Yayasan AGP, yang di lakukan sepanjang waktu pada berbagai kesempatan, yang kegiatanya dilaksanakan di kantong kantong masyarakat kurang mampu diseluruh Indonesia.


“Kami menyadari kebersamaan dengan masyarakat menjadi bagian penting dari pondasi Artha Graha Network, untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan Filosofi Pengabdian bagi masyarakat dan bangsa Indonesia, setiap momentum untuk bergotong royong menjadi moment kegiatan penting bagi keluarga besar Artha Graha Network dan Yayasan AGP,” tambah Syaefudin.


Untuk bahan sembako yang kami adakan dalam AGP kali ini, berupa 3 bungkus mie instan, 1 kg minyak sayur, 2 kg beras dan 1 kg gula dengan harga Rp. 25.000, AGP sendiri memiliki 5 program pilar, program yang menjadi fondasi utama kepedulian Artha Graha meliputi Artha Graha Peduli lingkungan hidup, AGP penanganan bencana, AGP sosial, budaya dan pendidikan, AGP ketahanan pangan dan pemberdayaan masyarakat, serta AGP bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu.


“Jadi AGP menjangkau bidang Sosial, Bencana Alam, Pendidikan, Konservasi Lingkungan serta orang-orang kurang mampu, dimana kami bisa menyentuh, akan kami sentuh dengan sebatas kemampuan yang kami miliki,” pungkas H. Saefudin.


Adanya pasar murah dari AGP ini, sangat membantu sekali bagi warga masyarakat kami.


“Disaat harga sembako yang harganya semakin melonjak, AGP mengadakan pasar murah di wilayah desa kami, yang disambut antusias warga kami yang rela mengantri dari pagi untuk membelinya,” kata H. Ocang kades Pjs desa Wanajaya.


Kedepan AGP peduli memberikan prioritas kepada kaum kompasyang memang tidak mampu untuk membeli, selain itu untuk mengadakan pengobatan gratis dan bantuan kepada siswa sekolah kurang mampu, dalam bentuk peralatan sekolah maupun beasiswa, dan ini merupakan bentuk keikutsertaan AGP dalam membantu pemerintah daerah Karawang untuk memajukan program pendidikan menyiapkan SDM yang lebih maju harap Ocang.


Terimakasih kepada AGP adanya pasar murah ini, kami sangat terbantu, karena jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di warung atau dipasar. Bagi kami sembako yang dipasarkan ini, masih bisa kami beli dengan harga murah dan persyaratannyapun cukup mudah, hanya dengan membawa KTP. (Ryo)

Statistik Pengunjung

7209452
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
5329
5329
7209452
IP Anda: 54.224.103.239

Facebook