JS Financial News - шаблон joomla Новости
Rabu, 13 Desember 2017

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM - Badan Usaha Milik Desa di Desa Amansari  mengelola limbah plastik. Adapun tujuannya untuk membantu perekonomian masyarakat dan memanfaatkan limbah yang biasa tidak dimanfaatkan oleh masyarakat.

 

Menurut keterangan Kepala Desa Amansari Hanafi menuturkan bahwa salah satu penggunaan dana Desa digunakan untuk membentuk usaha di bidang limbah plastik dan sekaligus membangun/membeli mesin cacah "usaha ini milik kita agar masyarakat dapat meningkatkan perekonomiannya dengan cara memanfaatkan limbah pelastik dan dijual ke Bumdes" tuturnya. Rabu,15/11.

 

Digunakannya dana Bumdes di bidang usaha pengelolaan limbah pelastik ternyata mendapat dukungan dan acungan jempol dari kasi Pemberdayaan Desa Kecamatan Rengasdengklok "saya sangat mengapresiasi usaha yang dikelola oleh Bumdes Amansari yang bernama ANUGERAH SEJATI yang bergerak di bidang pengelolaan limbah limbah plastik" ujar Haerul Bahri saat acara peresmian Bumdes di Amansari.

 

Dukunganpun datang dari Dede Nugraha pendamping Desa kecamatan Rengasdengklok "semoga Bumdes di Desa Amansari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat", ucap Dede.

 

 

Danim menjelaskan kepada masyarakat miskin meminta  kepada masyarakat agar dapat memisahkan sampah ekonomis dan non ekonomis, sampah tersebut dijual atau ditabungkan dan dapat diambil sebelum lebaran atau hari raya "perusahaan Bumdes ini merupakan milik masyarakat dan untuk kepentingan masyarakat. Mari kita majukan usaha milik masyarakat ini"  pungkasnya. (Dmn)

Statistik Pengunjung

5597967
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
4670
22832
5597967
IP Anda: 54.221.93.187