JS Financial News - шаблон joomla Новости
Sabtu, 20 Januari 2018

 

BEKASI, KABARSEBELAS.COM – Pembinaan Usaha Kecil Menengah (UKM) Bawang Goreng di Desa Tridayasakti, Kecamatan Tambun Selatan membuahkan hasil. Dalam tiga hari, UKM tersebut bisa menghasilkan 1 kwintal bawang goreng.

 

Kepala Desa Tridayasakti, Suwardi Wada menjelaskan, bahwa UKM binaan Pemerintah Desa (Pemdes) itu sudah terbilang maju. Karena dalam waktu tiga hari, UKM tersebut bisa menghasilkan 1 kwintal bawang goreng yang dipasok kebeberapa konsumen.

 

“Ya Alhamdulillah, dalam waktu tiga hari, UKM kita bisa menghasilkan 1 kwintal bawang goreng dengan hasil baik,” kata Suwardi kepada kabarsebelas.com, Senin (8/1/2018) pagi.

 

Dirinya juga menjelaskan, bahwa hasil dari UKM binaan Pemdes Tridayasakti itu kerap di ekspor ke luar negeri. “Kita juga sering ekspor hasilnya (Bawang goreng) ke luar negeri. Seperti Malaysia dan sekitarnya. Kita juga pasok ke pasar-pasar lokal yang ada di Pulau Jawa,” imbuhnya.

 

Tak hanya itu, pembinaan UKM juga terlihat dibeberapa produ. Seperti Home Industri penghasil Bross, ternak ikan hias, pembibitan ikan lele dan sebagainya. “Ada pembibitan beberapa jenis ikan, seperti ikan hias dan ikan lele,” tukasnya.

 

Dirinyajuga menjelaskan bahwa pembinaan pembibitan ikan dan bawang goreng kepada UKM didesa nya sudah dijalani selama tiga tahun lamanya. “Sudah tiga tahun kita jalanin semuanya,” tandas dia. (pra)

 

Statistik Pengunjung

5850625
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
615
49297
5850625
IP Anda: 54.167.126.106

Facebook