JS Financial News - шаблон joomla Новости
Minggu, 23 September 2018

 

BEKASI, KABARSEBELAS.COM - Akhirnya, sebanyak 35 Usaha Kecil Menengah (UKM) di Desa Tridayasakti, Kecamatan Tambun Selatan, mendapatkan bantuan modal dari Pemerintah Desa Tridayasakti. Hal itu diutarakan Kepala Desa pada acara Musyawarah Desa pagi tadi, Selasa (9/1/2018).

 

Kades Tridaya Sakti, Suwardi Wada, membahas tentang pembinaan para pemilik UKM yang ada didesanya tersebut untuk membantu menambahkan modal bagi masyarakat yang kurang dana untuk meningkatkan kualitas hasil UKM nya.

 

"Sementara ini yang hadir sebanyak 35 orang (UKM), mendapat bantuan hari ini. Pembinaan UKM masyarakat Tridayasakti, diprioritaskan bagi masyarakat-masyarakat yang kurang dana (UKM), butuh pinjaman dan juga bergulir," kata Suwardi kepada kabarsebelas.com.

 

Dirinya berharap, setelah diadakannya tambahan modal dari Pemdes Tridayasakti sendiri, para pemilik UKM bisa lebih maju dan berkembang dalam hasil-hasil kekreatifannya. "Sementara ini kan mereka butuh bantuan untuk usaha-usaha mereka agar lebih baik dan maju kan kedepannya," tutur pria yang menjabat Kades tersebut.

 

Kades juga menegaskan, bahwa ada tiga prioritas UKM yang akan dia matangkangkan lebih dalam. "Ini juga kita priosritaskan utk program unggulan, ada ikan hias, pembibitan ikan lele dan home industri, garment," pungkasnya.

 

Sementara itu, salah seorang pengembang pada UKM goreng garem (Makanan khas Betawi), Ahmad Sobari, juga bersuyukur dengan adanya program pengembangan UKM didesa tersebut.

 

"Ya kita juga berharap, agar pemerintah desa terus mendorong dan membantu keberadaan UKM-UKM yang ada didesanya. Insya Allah, berhasil dan besar (usahanya)," tukas Ahmad. (Pra)

Statistik Pengunjung

7467340
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
4395
4395
7467340
IP Anda: 54.225.59.14

Facebook