JS Financial News - шаблон joomla Новости
Jumat, 23 Februari 2018

BEKASI, KABARSEBELAS.COM - Kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, yang berada di Perumahan Graha Melasti, tahun ini dipastikan memliki gedung serbaguna.

 

Pengadaan gedung serbaguna dipastikan akan terealisasi pada tahun 2018 ini. Ketua Kampung KB Desa Sumberjaya, Salmi, membenarkan adanya program pembangunan gedung serbaguna tersebut pada tahun ini.

 

"Program tahun 2018, pembangunan fisik gedung serbaguna. Alokasi dana Desa Sumberjaya," kata Salmi.

 

Tak hanya itu, adanya gedung serbaguna Kampung KB di Desa Sumberjaya juga akan digunakan untuk banyak keperluan. Seperti Posyandu, PAUD, PKK dan lainnya.

 

"Gedung tersebut akan dimanfaatkan sebagai sekretariat kampung KB, rumah data, dan dimanfaatkan untuk kegiatan posyandu, PAUD, PKK, Tri Bina, serta sebagai sarana berinteraksi dengan warga," sambung Salmi.

 

Program pada tahun 2018 juga tak hanya pada pengadaan gedung serbaguna saja, tapi pengurus kampung KB juga akan melaksanakan pengelolaan barang-barang bekas, sampah.

 

"Program Green and Clean tahun 2018 mengangkat tema Pengolahan Sampah. Dan target tahun ini kuga adalah pemebenahan lahan Fasum dan menghidupkan kembali gotong royong antar warga," ujar Salmi yang juga Ibu dari tiga anak itu.

 

Pembinaan program KB, sambung Salmi, juga bekerjasama dengan Tenaga Penggerak Desa (TPD), serta mengadakan penyuluhan dan pengembangan ekonomi produktif, memberdayakan ibu-ibu rumah tangga," ucapnya.

 

Sementara itu, Ketua RW014, Juhro, menambahkan, bahwa dengan adanya program kampung KB di RW014, jajaran pengurus RW juga akan menggalakan penghijauan diarea Fasilitas Sosial dan Fasilitas Umum (Fasos-Fasum).

 

"Dismping pengolahan barang bekas yang kita beri nama Bank Sampah, RW 014 bekerja sama dengan kampung KB akan menggalakan penghijauan diarea Fasos Fasum di RT se-RW014. Dan juga akan membenahi drainase yang ada," tegas Juhro. (Pra)

 

 

Siapakah Cagub dan Cawagub Jawa Barat 2018-2023 yang paling layak memimpin?
  • Voting: (0%)
  • Voting: (0%)
  • Voting: (0%)
  • Voting: (0%)
Total Voting:
Voting Pertama:
Voting Terakhir:

Statistik Pengunjung

6065782
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
5080
34893
6065782
IP Anda: 54.92.197.82

Facebook