JS Financial News - шаблон joomla Новости
Jumat, 23 Februari 2018

BEKASI, KABARSEBELAS.COM - Masyarakat yang hendak membuat Surat Ijin mengemudi (SIM) di kantor Satuan Penyelenggara Adiministrasi (Satpas) SIM, Polres Metro Bekasi, disuguhkan dengan fasilitas baru. Kali ini, kantor Satpas SIM menyajikan taman baca, taman anak dan ruang menyusui bagi para pengunjung yang sedang menunggu proses pembuatan SIM.

 

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Metro Bekasi, AKBP Heru Purnomo menjelaskan, bahwa taman baca yang suguhkan pihaknya itu untuk menghilangkan rasa jenuh saat para masyarakat sedang menunggu pembuatan SIM.

 

"Bahwa kantor Satpas Polrestro Bekasi menyediakan taman baca, taman anak dan euang menyusui Bayi. Ruangan tersebut di buat dengam rapih, sejuk dan Indah. Sarana dan prasarana ini kita bangun dan kita siapkan sedemikian dengan tujuan untuk menghilangkan rasa suntuk dan kejenuhan bagi warga yang akan membuat SIM," jelas Kasatlantas, Heru Purnomo.

 

Karena, proses pembuatan SIM yang cukup memakan waktu lama, kata Heru, makanya Satlantas berinisiatif memberikan pelayan bagi pengunjung Satpas SIM yang menunggu pembuatan SIM.

 

"Perlu disampaikan, bahwa proses pembuatan SIM memerlukan waktu yamg cukup lama, maka kita sebagai kantor pelayan masyarakat harus menyiapkan sarana dan prasarana, guna kebutuhan masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang datang di kantor SIM," bebernya.

 

Dirinya mengatakan, bahwa jajarannya akan menciptakan suasana yang familiar dengan membuat kreasi. Sehingga pemohon SIM dapat merasakan suasana nyaman, walau dengan segala keterbatasan.

 

“Anjuran Bapak Kapolres ini kami terjemahkan dengan membangun pojok baca untuk segala umur, khususnya anak-anak pra sekolah. Ruangan ini di kelola oleh Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polres Metro Bekasi, Ibu Candra Sukma Kumara,” tegas Heru menerangkan pesan Kapolres.

 

Sementara itu, salah seorang pengunjung Satpas SIM, Habibi Ma'aruf mengatakan, bahwa dengan dibentuknya sarana dan prasarana penunjang ini, masyarakat akan terbantu dalam menghilangkan kejenuhan dalam lamanya proses pembuatan SIM.

 

"Ya cukup terbantu. Kita juga tau, bikin SIM kan lumayan lama, ngantri juga, dengan adanya taman baca dan lain ini, ya bisa mengurangi rasa jenuh sedikit-sedikit," ujar  Habibi, pria asal Serang Baru.

 

Dengan adanya ruang baca, taman anak, dan ruang menyusui bayi, diharapkan juga bisa meningkatkan pelayanan dan mutu kerja dari petugas-petugas Satpas SIM sendiri. (pra)

Siapakah Cagub dan Cawagub Jawa Barat 2018-2023 yang paling layak memimpin?
  • Voting: (0%)
  • Voting: (0%)
  • Voting: (0%)
  • Voting: (0%)
Total Voting:
Voting Pertama:
Voting Terakhir:

Statistik Pengunjung

6065797
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
5095
34908
6065797
IP Anda: 54.92.197.82

Facebook