JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 24 April 2018

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM- Seluas 1149 Hektar sawah yang telah ditanami padi di Kabupaten Karawang kini mulai terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi, sehingga membuat tanaman padi tersebut terancam gagal tanam.

 

Awal bulan Februari, 1149 hektar tanaman padi yang sudah ditanam terancam mati terendam air hujan hingga ketinggian satu meter, banjirnya area persawahan tersebut dampak curah hujan yang tinggi.

 

Bukan hanya tanaman padi yang terendam air, namun pembibitan padipun yang siap ditanam untuk seluas 1631 hektar terancam mati dikarenakan terendam air hujan yang menyerupai hamparan lautan.

 

Saat di konfirmasi kepala bidang tanaman pangan dinas pertanian Kabupaten Karawang menjelaskan bahwa saat ini baru ada 4 kecamatan yang melaporkan tanaman padi dan pembibitan nya kebanjiran "data sementara ada Kecamatan yang melaporkan tanaman padi yang kebanjiran yaitu Kecamatan Tempuran, Kecamatan Cilamaya Wetan, Cilamaya Kulon dan Kecamatan Cilebar" kata Wawan Kuswandi. Selasa, 06/02.

 

Iapun menjelaskan data tersebut hanyalah sementara dan kemungkinan data tersebut akan berkurang bila dalam beberapa hari ini curah hujan berkurang, akan tetapi bisa bertambah bila curah hujan terus berlangsung hingga beberapa hari kedepannya yang akan berdampak pada tanaman padi menjadi mati. (Dmn)

Statistik Pengunjung

6506220
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
4207
18442
6506220
IP Anda: 54.224.234.8

Facebook