JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 22 Mei 2018

KABARSEBELAS.COM -Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan perpanjangan cuti Lebaran justru akan menggerakkan ekonomi. "Banyak orang mengira kalau dibikin libur itu ekonomi macet. Tidak. Justru banyak sisi ekonomi berjalan saat libur," katanya di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa, (08/05)

 

Pemerintah memperpanjang masa cuti bersama Lebaran 2018. Keputusan itu disambut permintaan revisi dari kalangan pelaku usaha dan perbankan yang khawatir perekonomian terganggu

 

JK mengatakan konsumsi akan meningkat selama periode tersebut. Saat liburan, masyarakat cenderung menghabiskan waktu di kawasan wisata, pusat perbelanjaan, serta makan bersama di restoran.

 

Selain itu, tak semua kelompok masyarakat libur di periode cuti bersama yang ditentukan pemerintah. "Jadi libur ini bukan hanya seluruh bangsa sebenarnya. Libur ini untuk PNS dan BUMN," katanya. Pegawai hotel, restoran, dan pusat perbelanjaan justru bekerja keras di masa tersebut.

 

JK tak menampik ada masalah yang akan dihadapi perbankan jika cuti Lebaran diperpanjang, terutama dari sisi kas perusahaan. Namun dia memastikan ekonomi akan meningkat dengan kebijakan tersebut. "Libur itu tidak membuat ekonomi stagnan," ujarnya.

 

Perpanjangan cuti bersama Lebaran 2018 juga pernah diterapkan pemerintah. JK mengatakan kebijakan itu diambil untuk mengatasi masalah kemacetan saat mudik. "Kasihan orang Lebaran di jalan," kata JK mengenang saat pengambilan keputusan penambahan cuti Lebaran dulu.(Red)

Statistik Pengunjung

6725389
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
4248
18401
6725389
IP Anda: 54.167.216.239

Facebook