JS Financial News - шаблон joomla Новости
Minggu, 23 September 2018

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM- Atikah (30) Warga Dusun Bedeng, Rt 06/02, Desa Kuta Jaya, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang, sejak bayi mengalami kelumpuhan, Kini Atikah Hanya tergolek di tempat tidur  dengan badan kurus kering dan sangat memperihatinkan. Sedangkan orang tuanya bekersa serabutan sebagai buruh tani. (17/08).

Menurut keterangan Pegawai Sosial Masyarakat (PSM) Desa Kuta Jaya, Bahwa Atikah mengalami kelumpuhan sejak berusia 8 bulan  hingga saat ini berusia 30 tahun. Menurut keterangan orang tuanya bahwa Atikah saat berusia 8 bulan jatuh dari ayunan.

"kalau informasi dari orang tuanya bahwa Atikah waktu berusia 8 bulan jatuh dari ayunan" kata Jaya petugas PSM desa setempat. (16/08).

Jayapun menjelaskan bahwa Atikah hidup dalam garis kemiskinan sedangkan orang tua laki lakinya bekerja sebagai buruh bangunan dan ibunya bekerja di timur tengah menjadi TKW, sehingga setiap harinya Atikah tidak terurus kesehatannya dikarenakan sering ditinggalkan oleh ayahnya saat bekerja.

"kalau dilihat ekonominya termasuk dalam garis kemiskinan sehingga Atikah sering ditinggalkan oleh ayahnya saat bekerja  serabutan sehingga Atikah kurang perawatan kesehatan, sedangkan didalam rumahnya terlihat kumuh" ungkapnya.

Saat disinghung soal pelayanan kesehatan dari Puskesmas setempat, jayapun terlihat merasa kecewa dikarenakan selama ia menjabat sebagai PSM melum pernah ada informasi petugas kesehatan memeriksa Atikah di rumah kediamannya, kecuali saat Jaya mengantar Dinas Sosial dan Camat melihat kondisi Atikah.

"Sampai saat ini saya belum mendengar petugas kesehatan dari puskesmas setempat memeriksa kondisi Atikah yang kini  kondisinya sudah kurus kering dan tergolek di atas kasur yang sudah lusuh" pungkasnya.

Kini Atikah menghatapkan uluran tangan darmawan untuk membantu biaya hidupnya dan perlu masukan gizi dikarenakan kondisi kesehatannya semakin menurun.

(Dmn)

Statistik Pengunjung

7467567
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
4622
4622
7467567
IP Anda: 54.225.59.14

Facebook