JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 19 Maret 2019

 

KABUPATEN BEKASI, KABARSEBELAS.COM - Paguyuban Pedagang Mie AAyam dan Bakso (PAPMISO) menggelar Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu yang diselenggarakan di lapangan Delta Mas, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Minggu (03/03/2019). Acara ini akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi.

Sekretaris Jenderal Papmiso, Bambang Hariyanto mengatakan, acara ini digelar untuk mempromosikan bakso sebagai kuliner khas Nusantara. Bambang berharap, Gebyar Bakso Merah Putih menarik perhatian masyarakat Indonesia dan dunia internasional.

"Kita sediain bakso gratis sebagai sarana mempromosikan makanan tradisional ini supaya lebih dicintai dan digemari masyarakat Indonesia dan supaya bakso mendunia," kata Bambang di lokasi.

"Obama (mantan Presiden Amerika Serikat) makan bakso, Raja Salman (Raja Arab Saudi) makan bakso. Mudah-mudahan hari ini Presiden kita Joko Widodo akan makan bakso bersama kita semua," sambungnya.

Bambang menyebut, sebanyak 22.000 pedagang yang ikut meramaikan acara ini, 10.000 pedagang di antaranya berasal dari panitia Gebyar Bakso Merah Putih. Mereka datang dari pelbagai daerah seperti Cikarang, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Tangerang, Bogor, Subang, Jakarta, Sragen, Wonogiri, dan Solo.

Adapun bakso yang disiapkan sebanyak 40.000 butir. Menurut Bambang, proses pembuatan bakso melibatkan 22.000 pedagang bakso.

"Kita kemarin giling daging kurang lebih 1,2 ton. Kita ajak bareng-bareng, motong sapi bareng-bareng, di situ kita giling bareng-bareng. Ini bakso yang fresh dari daging sapi yang fresh," ujarnya.

sementara itu, Dewan Pembina PAPMISO, Nyumarno mengatakan, agenda tersebut dalam rangka makan bakso gratis untuk masyarakat bersama orang Nomor 1 di Indonesia Ir. H Joko Widodo, sekaligus pemecahan Rekor Muri.

Adapun acara yang dikemas dengan nama Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu ini mengundang tak kurang dari 30.000 peserta.

"Kupon peserta yang kita cetak sebanyak 50.000 kupon, yang sudah resmi terdistribusi sekitar 30.000 kupon. Masih kita sisakan 20.000 kupon di lokasi nantinya, jadi warga masyarakat yang ingin turut makan bakso gratis, bisa langsung saja hadir, kupon akan kita siapkan di tiket box gratis di pintu masuk acara," jelasnya.

"Jadi Bakso harus mendunia, sebagai makanan khas kuliner nusantara. Jangan sampai Bakso diklaim negara lain," harapnya.

Selain acara makan bakso gratis, masyarakat juga akan menikmati hiburan yang akan dihadiri artis ibu kota Zaskia Gotik yang merupakan artis kelahiran Cikarang Bekasi.

"Semoga acara hari ini berjalan dengan lancar tanpa halangan suatu apapun agar semua masyarakat bisa menikmati dan bisa bertemu langsung serta makan bakso bareng Presiden Republik Indonesia Joko Widodo," pungkas Nyumarno. (ard)

Statistik Pengunjung

8596204
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
2864
16145
8596204
IP Anda: 54.90.204.233