JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 23 Januari 2018

Kabarsebelas - Dinas cipta karya di laporkan oleh Sejumlah aktivis Angkatan Muda Indonesia Bersatu (AMIB) Kabupaten Karawang ke Kejaksaan Negeri Karawang terkait sejumlah proyek pekerjaan selama tahun 2013 yang diduga ada penyelewengan , Kamis (13/11).
Yayan Sopyan ketua AMIB cabang karawang mengatakan,Dinas Cipta Karya selama ini terkesan kebal hukum karena merasa dekat dengan Kejari. Namun Yayan sendiri meyakini jika Kajari baru, Achmad Miftahol Arifin. SH.MH tidak akan main-main dalam menindak tegas pejabat yang diduga melakukan korupsi kolusi dan nepotisme (KKN).

"Selama ini Cipta Karya adem-adem saja meskipun ada dugaan korupsi proyek pekerjaan tahun 2013," ungkapnya.

Kata Yayan, kami melaporkan terkait ada tindakan korupsi merupakan hasil kajian yang matang. Pasalnya, dari data APBD serta laporan pertanggung jawaban dinas terkait diduga tidak singkronisasi. Sehingga kami mencurigai adanya korupsi berjamaah di tubuh Dinas Cipta Karya.

"Laporan ini tidak asal saja, Namun hasil kajian secara matang. Ternyata ada ganjalan yang berbau korupsi dan harus diperiksa Kajari Karawang," katanya.

Dikatakan Yayan, akan di tindak lanjuti oleh kajari di tahun 2015 terkait pelaporannya. Semisal, pemeriksaan pejabat,pencarian alat bukti yang lebih lanjut serta keperluan lain kejaksaan. Dirinya mengakui tidak mempermasahkan kapan pelaksanaan pemeriksaan, terpenting penegak hukum ini dapat membongkar dugaan korupsi di Cipta Karya.

"Selama ini kan Cipta Karya merasa kebal hukum. Nanti kita akan buktikan saja oleh Kejaksaan," bebernya.
Penyerahan berkas dan pelaporan dugaan korupsi yang disaksikan langsung pembina Amib, KH Ahmad Fauzi serta media masa ini, Kajari Karawang Achmad Miftahol Arifin. SH.MH menerima laporan tersebut. Pihaknya juga berjanji akan mengusut tuntas pelaporan ini.

"Penyerahan berkas dan pelaporan ini kami terima. Saya ucapkan terimakasih atas bantuannya. Tanpa rekan-rekan kami bukan apa-apa," ucapnya yang didampingi Kasi Intel, Faisol serta Kasi Pidum Sulvia T Hapsari. (Peles)

Statistik Pengunjung

5872603
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
974
15925
5872603
IP Anda: 54.83.81.52

Facebook