JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 13 November 2018

BEKASI, Kabarsebelas.com - 17 Korban penipuan Penerimaan Tenaga Kerja membuat Laporan ke Polsek Cikarang Barat, 17 korban tersebut mengaku telah melalui Bursa Kerja Kusus (BKK) untuk berencana bisa masuk kerja di PT. Sunstar di kawasan MM 2100.

Seluruh Korban merupakan warga yang  beralamat di Daerah Bumiayu, dari Bumiayu korban di suruh transfer masing-masing Rp. 500.000 untuk DP kepada pihak yang merupakan pelaku penipuan.

Mewakili 17 rekannya Ari Agus Priyanto (19), Pemuda Asal Brebes ini mengaku bahwa dirinya masuk melalui BKK dengan harus membayar DP sebesar lima ratus ribu untuk masuk Kerja di PT. Sunstar yang beralamat di Kawasan industri MM 2100.

"Ya kita sebelumnya suruh mengeluarkan uang muka untuk masuk Rp 500 ribu, agar bisa masuk ke PT. Sunstar," ungkapnya Kamis (14/1) di Mapolsek Cikarang Barat.

Selanjutnya dirinya bersama teman lainnya menemui Pelaku disalah satu Apartemen Mutiara Bekasi, lantai 12 kamar B1226, dan setelah itu dirinya diminta uang untuk masuk kerja dengan nilainya berfariasi dari Rp 1 juta sampai Rp 4,7 juta, dirinya mengaku bahwa pelaku berjumlah 2 orang mengaku sebagi HRD meneger dan Asisten HRD.

"Setelah bertemu dengan dua orang itu lalu kita diminta uang lagi gimana ditempatkan kerjanya (jabatan) sesuai dengan harga yang akan di keluarkan, kemudian kita disuruh menunggu dan dijanjikan bahwa langsung akan mengikuti training di PT. Sunstar," tutupnya.

Ternyata setelah lama 17 korban tidak ada panggilan sama sekali dari pihak PT. Sunstar dan para korban mencoba mendatangi ke PT. Sunstar dan di sampaikan oleh Scurity bahwa surat pengantar training palsu dan nama-nama pelaku tidak bekerja di PT. tersebut,  atas kejadian tersebut para korban melaporkan ke Polsek Cikarang Barat.

Pihak Kepolisian akan mengejar kedua Pelaku tersebut yang melarikan diri setelah 17 calon yang dirugikan sebesar sekitar puluhan juta rupaih pelaku berhasil membawa kabur uang sebagai persyaratan untuk Masuk Kerja di PT. Sunstar

Menurut Kasubag Humas Polresta Bekasi Kabupaten Iptu Makmur, dua Pelaku sudah tidak ada di kediammnya. Di Apartemen Mutiara Bekasi, lantai 12 kamar B1226, Kota Bekasi.

"Kedua Pelaku langsung dilakukan pencarian oleh pihak Kepolisian Polsek Cikarang Barat, dan dialamatnya kedua pelaku tersebut sudah tidak ada, di duga sudah melarikan diri," ungkapnya.

Dirinya menghimbau agar kepada masyarakat agar jangan mudah percaya dengan orang lain yang menjanjikan untuk bekerja dengan harus membayar uang muka terlebih dahulu, dan memang bila menginginkan untuk bekerja cobalah untuk datang sendiri ke pihak PT. Ataupun datangi langsung ke Dinas Terkait untuk mencari lowongan kerja yang benar-benar ada.  (Cr01)

Statistik Pengunjung

7716716
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
5662
21868
7716716
IP Anda: 54.166.249.93

Facebook