JS Financial News - шаблон joomla Новости
Kamis, 16 Agustus 2018

JAKARTA, KABARSEBELAS.COM-- Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, 10 aktivis yang ditangkap sudah berstatus tersangka. Namun, untuk proses penahanan, polri masih mengkajinya dalam waktu 1x24 jam.

"Tersangka, kan ditangkap mana ada saksi ditangkap?" ujar Boy di Monas, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

Boy mengatakan, untuk penahanan pihaknya membutuhkan waktu. Saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan kepada 10 aktivis tersebut.

"Cuma, apakah ditahan atau tidak nanti dulu, tunggu pemeriksaan 1x24," ucapnya.

Dia juga menjelaskan mengapa baru menangkap 10 aktivis tersebut tadi malam. Menurutnya, penangkapan tadi malam adalah waktu yang tepat.

"Di saat yang tepat. Tadi malam dinilai di saat yang tepat," ucapnya.

Klik di sini : Ahmad Dhani dan Sembilan Orang Lainnya Ditangkap Oleh Polda Metro Jaya

10 Aktivis tersebut ditangkap karena dituduh makar. Salah satu aktivis yang dijemput ialah, Rachmawati Soekarnoputri, Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani, dan lain-lain.

Kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Yusril Ihza Mahendra, mengatakan Ratna Sarumpaet, dijemput polisi Jumat dini hari. Dia mengatakan, Ratna dibawa oleh pihak polisi dari Hotel Sari Pan Pacific di Jalan MH Thamrin Jakarta ke Markas Komando (Mako) Brimob di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Hingga saat ini, polisi masih memeriksa Ahmad Dhani cs yang ditangkap pagi tadi terkait dugaan makar. Dari 10 orang yang ditangkap, ada 8 orang yang dikenai pasal pidana makar.

Kesepuluh orang yang ditangkap berinisial AD, E, AD, KZ, FA, RA, RS, SB, JA, dan RK. Delapan orang di antaranya dikenai tuduhan Pasal 107 KUHP jo Pasal 110 KUHP jo 87 KUHP. (Ktr)

 

 

 

Statistik Pengunjung

7383800
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
3057
41570
7383800
IP Anda: 54.81.196.35

Facebook