JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 22 Mei 2018

BEKASI, KABARSEBELAS.COM–  Untuk mengantisipasi aksi tawuran pemuda atau geng motor yang membuat resah masyarakat, Polres Metro Bekasi menggelar Operasi Cipta Kondisi di wilayah Kabupaten Bekasi, Sabtu (03/06) malam hingga Minggu (04/06) dinihari.

"Malam hari kita menggelar pasukan dalam rangka pengamanan untuk memberikan jaminan kenyamanan, keselamatan bagi warga masyarakat diwilayah Polres Metro Bekasi, khusunya ada  dua hal dalam ops saat ini, selain dalam rangka Ramadan dan kebetulan malam ini malam libur (malam minggu)," kata Kapolres

Ia menjelaskan dalam operasi tersebut petugas kepolisian memberi himbauan bagi kerumunan massa yang berkumpul dan tidak memiliki tujuan yang sifatnya positif untuk membubarkan diri.

"Sasaran tempat tertentu kerumunan massa dan juga anak muda yang tidak memliki tujuan khusus terutama tujuan yang bersifat positif kita harus membubarkan dan menghimbau mereka, kalau ada yang tertangkap tangan melakukan tindak pidana membawa Senjata Tajam (Sajam), Senjata Api (Senpi) dan barang berbahaya lainnya kita akan lakukan penindakan," tegasnya.

Operasi saat ini dibagi dua zona yaitu Barat dan Timur, Kata dia,  pengamanan kegiatan berlangung dari sebelum taraweh sampai sahur, dengan menerjunkan sebanyak 200 personil dan membagi pasukan di titik-titik tertentu. "Mengingat luasnya wilayah Polres Metro Bekasi, maka petugas dibantu dengan anggota Polsek wilayah masing masing-masing dan dibagi dalam dua zona, yakni Barat dan Timur," ucapnya.

Harapannya, masyarakt dapat melaksanakan rangkai ibadah di bulan suci ramadan ini dengan tenang, nyaman dan aman. Ia juga memastikan bahwa Operasi Cipta Kondisi akan terus dilakukan hingga terciptanya situasi yang lebih kondusif di Kabupaten Bekasi.

"Sehingga masyarakat dapat melaksanakan seluruh rangkaian Ibadah di bulan Ramadhan ini dengan aman dan nyaman serta merasa tenang dari ancamana gangguan kamtibmas seperti tawuran, geng motor atau kelompok-kelompok lainnya," tandasnya. (dd)


Statistik Pengunjung

6729142
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
8001
22154
6729142
IP Anda: 54.158.194.80

Facebook