JS Financial News - шаблон joomla Новости
Minggu, 23 September 2018

 

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM - Isu adanya dugaan pungutan liar (Pungli) di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Karawang ditepis mentah-mentah oleh pihak Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP Karawang, Kowim, Selasa (9/1/2018) tadi.

 

Saat ditemui, kabarsebelas.com, Kowim menyangkal adanya dugaan pungutan liar dilingkungan Lapas Karawang, tapi dia juga mengungkap, walaupun itu ada pungungat, hal itu dilakukan oleh warga binaan.

 

"Di Lapas ini tidak ada pungutan, walaupun itu ada, mungkin dilakukan oleh oknum warga binaan untuk biaya keperluan dirinya," kata Gowim, kepada kabarsebelas.com.

 

Selain itu, adanya dugaan pungutan liar sempat disampaikan oleh seorang ibu yang anaknya menjadi warga binaan, yang mengaku dimintakan sejumlah uang untuk membayar pungutan di Lapas tersebut.

 

Iapun menyampaikan, bahwa dirinya akan menyelidiki siapa yang melakukan pungutan. Dan jika terbukti adanya pungutan, dirinya akan memberikan sanksi tegas kepada oknum tersebut.

 

"Kalau emang itu diketahui pelakunya, maka akan saya kasih sanksi tegas agar tidak melakukannya lagi," pungkasnya.

 

Sebelumnya, beredar kabar adanya dugaan pungutan liar di Lapas Karawang. Hal itu sempat disampaikan oleh saksi di persidangan Pengadilan Negeri Karawang, pada saat Polres Karawang dan Kejaksaan Negeri Karawang digugat sebesar Rp8 miliar karena salah tangkap seseorang beberapa waktu lalu. (Dmn)

 

 

Statistik Pengunjung

7467774
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
4829
4829
7467774
IP Anda: 54.225.59.14

Facebook