JS Financial News - шаблон joomla Новости
Jumat, 23 Februari 2018

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM - Kurnia (30), warga Dusun Krajan A RT 002/001 Desa Kertasari Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, akhirnya melaporkan seponsornya ke Polres Karawang. Pasalnya Kurnia diberangkatkan ke timur tengah secara ilegal sehingga ditolak oleh majikannya, namun yang lebih miris lagi setelah ia kembali ke tanah lahirannya ia malah diperas oleh sponsornya.

Menjadi Tenaga Wanita (TKW) ke Luar Negeri terkadang menjadi solusi untuk merubah nasib perekonomiannya menjadi lebih baik, namun bagi Kurnia keberangkatannya ke timur tengah merupakan musibah dikarenakan diberangkatkan secara ilegal oleh sponsornya dengan cara memalsukan dokumen.

Dampak dilakukannya dokumen tersebut membuat Kurnia menjadi sensara gunta-ganti majikan dikarenakan tidak mau memakai jasanya sebagai PRT. Namun setelah ketemu dengan majikan yang baik akhirnya Kurnia dibiayai untuk kembali ketanah air dikarenakan menurut majikannya bahwa Kurnia TKW ilegal.

"Untungnya Khodijah, majikan saya yang terakhir baik hati dan memberitahukan kalau paspor saya tidak terdaftar dan bermasalah, dan dia pun mengembalikan saya ke Indonesia," ungkapnya.

Sesampainya di rumah, bukannya keuntungan yang didapat namun pihak sponsornya datang kerumahnya untuk meminta ganti rugi sebesar 60 juta biaya keberangkatannya, dikarenakan adanya intimidasi dan ditakut takuti akhirnya Kurnia menjual rumah seharga 15 juta untuk mengangsurnya sebesar 10 juta.

Kini Kurnia melaporkan kelautan sponsornya ke Polres Karawang (15/01) atas perbuatan dugaan pemerasan terhadap dirinya dikarenakan telah melakukan ancaman dan harus kehilangan rumahnya untuk membayar ke sponsor TKW yang memberangkatkan secara ilegal ke timur tengah. (Dmn)

Siapakah Cagub dan Cawagub Jawa Barat 2018-2023 yang paling layak memimpin?
  • Voting: (0%)
  • Voting: (0%)
  • Voting: (0%)
  • Voting: (0%)
Total Voting:
Voting Pertama:
Voting Terakhir:

Statistik Pengunjung

6065761
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
5059
34872
6065761
IP Anda: 54.92.197.82

Facebook