JS Financial News - шаблон joomla Новости
Senin, 24 September 2018

KABARSEBELAS.COM - Ketua Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Putri (KOPRI) Kabupaten Bekasi Dini Mahandis sesali keterlibatan anak dalam aksi terorisme yang terjadi di Surabaya.

 

Dini mengatakan "Saya sangat menyesali keterlibatan anak-anak dalam aksi bom bunuh diri yang terjadi beberapa hari yang lalu. Terorisme yang melibatkan anak-anak merupakan fenomena baru di Indonesia dan bisa jadi hal demikian menjadi tren kedepan jaringan teroris yang gerakannya semakin terdesak sampai harus melibatkan perempuan juga mengkooptasi anak-anak mereka sendiri untuk melakukan serangan dalam berbagai aksi amaliahnya. Dan ini sangat berbahaya" (16/05)

 

Dini menjelaskan aksi bom bunuh diri yang dilakukan oleh satu keluaga di tiga tempat sekaligus yang dimana dua putranya yang berusia 17 dan 15 tahun dengan mengendarai sepeda motor yang dipenuhi bahan peledak ke sebuah gereja Katolik, dan ibu mereka beserta dua anak perempuannya yang berusia sekitar 9 dan 12 tahun meledakkan diri mereka sendiri di Gereja Katolik Indonesia (GKI).  Ia juga mengatakan hal ini juga sudah melanggar UU Perlindungan Anak Pasal 76 B

 

"Jadi pelibatan anak-anak dalam aksi tersebut sudah melanggar  UU No 35 tahun 2014 pasal 76 B Setiap orang dilarang menempatkan, membiarkan, melibatkan, menyuruh melibatkan Anak dalam situasi perlakuan salah itu termasuk keluarga sendiri " Jelas Dini.

 

Dalam wawancara ia juga mengatakan Kabupaten Bekasi yang daerahnya termasuk zona merah harus segera melakukan proteksi lebih ketat lagi terhadap jaringan-jaringan teroris yang mudah keluar masuk ke daerah ini. Ia juga menyerukan kerjasama pada seluruh organisasi-organisasi ataupun LSM di setiap lapisan masyarakat dan lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Bekasi lebih meningkatkan sosialisasi-sosialisasi yang bersifat pencegahan terhadap kasus terorisme khususnya organisasi perempuan agar meminimalisir adanya paham dan gerakan radikal yang berujung pada terorisme apalagi hal yang demikian itu berimbas pada anak.(Red)

Statistik Pengunjung

7471595
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
2293
8650
7471595
IP Anda: 54.158.52.166

Facebook