JS Financial News - шаблон joomla Новости
Rabu, 15 Agustus 2018

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM-  Kepala Desa Dongkal, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, dilaporkan ke Polres Karawang karna diduga telah menyelewengkan anggaran desa yang diterima dari pemerintah daerah  maupun pemerintah pusat. (26/05/18).

 

Kamis, 23 Mei 2018  masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Desa (FMPD) melaporkan Kepala Desa Dongkal berinisial MD  ke Polres Karawang. Dilaporkannya MD kepihak yang berwajib merupakan bentuk kepedulian FMPD terhadap Desanya.

 

Adapun Dilaporkannya MD diduga telah menyelewengkan  Dana  BUMDes yang bersumber dari  Anggaran Dana Desa dari sejak tahun 2015  Hingga tahun  2017. Adapun bukti yang dilampirkan berupa foto copy SPJ dan LPJ fiktif dengan dalih SPJ tersebut sebagai penyanggahan Kepala Desa, seakan akan  Kepala Desa tersebut  merasa benar. Menurut Kordinator bahwa SPJ  tersebut diperoleh dari pihak DPMPD Kabupaten Karawang.

 

"ia benar FMPD telah melaporkan Kepala Desa Dongkal Kecamatan Pedes atas dugaan  penyalahgunaan dana  BUMDes  yang sampai saat ini belum jelas usaha apa yang dikelola oleh BUMDes tersebut" kata salah satu warga yang namanya enggan disebutkan. (26/05/8).

 

Dengan dilaporkannya MD Ke Polres Karawang  ia mengharapkan agar kedepannya dalam mengelola keuangannya  Dana BUMDes, agar kepala desa tidak semena mena menyalahgunakan anggaran yang diperuntukan untuk Badan Usaha Milik Desa dan memiliki usaha yang jelas dan tidak fiktif.

 

"Saya mengharapkan dengan Dilaporkannya kepala Desa Dongkal yang berinisial MD, diharapkan kedepannya dalam mengelola dana BUMDes dapat berkembang sebagaimana mestinya sesuai dengan fungsinya" pungkasnya.(Dmn/Red)

 

Statistik Pengunjung

7373316
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
677
31086
7373316
IP Anda: 54.198.96.198

Facebook