JS Financial News - шаблон joomla Новости
Sabtu, 23 Juni 2018

BEKASI, KABARSEBELAS.COM - Antisipasi persiapan mudik lebaran tahun 2018 ini, jajaran pengurus RW 012, Perumahan Tridaya Indah Estate 4, Desa Tridayasakti, Kecamatan Tambun Selatan, menyiap-siagakan petugas keamanan dilingkungan sekitar.

 

Hal itu dilakukan oleh Ketua RW setempat untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dilingkungan rumah warga yang ditinggal mudik pemilik rumah pada musim mudik lebaran nanti.

 

“Kita sudah melaksanakan apel “RW Siaga”. RW siaga itu dimaksudkan untuk sigap atas semua keluhan dan keinginan warga sekitar. Apalagi, sebentar lagi lebaran sudah mau tiba, jadi kita mulai lakukan pengamanan rumah-rumah yang hendak ditinggal mudik,’ beber Ragil Saputra, ketua RW 012, Perumahan Tridaya Indah estate 4, Rabu (30/5) malam.

 

Petugas keamanan sendiri, kata Ragil, akan selalu memantau setiap lingkungan dari rumah ke rumah dan juga agar tidak ada pelaku kejahatan yang mendapat celah beroperasi dilingkungan RW 012.

 

Sementara itu, petugas keamanan RW 012, Mijin menambahkan, bahwa dirinya beserta petugas keamanan lainnya akan ketat mengontrol lingkungan setiap hari, khususnya menjelang musim mudik lebaran tahun ini.

 

“Kita juga setiap tahun seperti ini. Kita mengantisipasi adanya pembobolan rumah ataupun pencurian pada bulan Ramadan ini, khususnya menjelang mudik (lebaran) tahun ini,” jelas Mijin setelah apel persiapan selesai.

 

Tak hanya Mijin, Mursad, yang juga berpofesi sebagai petugas keamanan setempat juga akan bekerja lebih ekstra untuk menjaga lingkungn RW 012 agar tetap aman dan kodusif menjelang dan setelah lebaran berlangsung. “Sungguh-sungguh kunci utamanya (dalam mengawasi lingkungan),” singkat Mursad.

 

Sekedar diketahui, jumlah personel keamanan di wilayah tersebut mencapai lima orang, antara lain Mijin, Ali, Mursad, Cardino dan Choky. Masing-masing dari mereka akan ditempatkan dimasing-masing titik di perumahan tersebut. (red)

Statistik Pengunjung

6982496
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
6628
52448
6982496
IP Anda: 54.162.224.176

Facebook