JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 19 Maret 2019


Karawang, Kabarsebelas.Com - Tim Jatanras  Satreskrim Polres Karawang,  meringkus dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) berinisal H (33) dan RH (33). Keduanya bahkan harus dilumpuhkan dengan timah panas karena melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan di jalur pantura Jatisari,  Karawang. 
 
Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Bimantoro Kurniawan mengatakan, aksi kedua pelaku terjadi di rumah kontrakan di Dusun Amansari,  Desa Balonggandu, Jatisari, Mereka beraksi melakukan curanmor dengan menggunakan kunci letter T.
 
"Kedua tersangka merupakan residivis yang baru keluar akhir tahun kemarin,  dalam kasus yang sama,"kata Bimantoro, Selasa (13/3) kepada awak media di Mapolres Karawang. 
 
Dia menjelaskan berdasarkan hasil keterangan pelaku, diketahui kedua pelaku berbagi peran satu sama lain. Pelaku HI bertugas menggasak motor yang akan dicuri, sementara temannya yakni RH memantau situasi.
 
"Modus operandinya yang satu merusak kunci kontak dengan menggunakan kunci letter T, sampai menghidupkan kendaraan korban. Pelaku yang satu tugasnya mengawasi keadaan di sekitar TKP saat beraksi,” katanya.
 
Hanya dalam waktu satu minggu setelah beraksi, kedua pelaku berhasil diringkus Tim Jatanras Reskrim Polres Karawang. Bahkan keduanya dilumpuhkan dengan timah panas karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap.
 
“Karena melakukan perlawanan pada saat penangkapan, maka petugas melakukan tindakan tegas terhadap kedua pelaku dengan melumpuhkan kedua tersangka di lokasi penangkapan,” katanya.
 
Barang bukti yang disita dari para pelaku yakni  5 unit motor berbagai merek dan kunci letter T. Para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.(Nand) 

Statistik Pengunjung

8595890
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
2550
15831
8595890
IP Anda: 54.90.204.233