JS Financial News - шаблон joomla Новости
Minggu, 21 April 2019

 
Karawang, Kabarsebelas.Com - Warga dusun Poponcol, Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Karawang yang berinisial A dibekuk Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karawang bersama BNN Jawa Barat.
 
Pelaku merupakam pengedar sabu jaringan Malaysia, dari tangan pelaku diamankan barang haram itu sebanyak setengah kilogram sabu.
 
Kepala BNN Karawang, AKBP M Julian mengatakan, pelaku ditangkap di areal parkir depan sebuah rumah makan di wilayah Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta pada 11 february 2019.
 
"Sebanyak 0,5 Kilogram sabu diamankan BNNK dsri tangan A warga poponcol Dawuan,  Cikampek,  Karawang, " kata Julian, saat melakukan press realese di Aula Sindang Reret. Selasa (9/4)
 
Lanjut Julian, selain menyita sabu setengah kilogram, barang bukti lain yang disita ialah mobil hitam bernopol T 1440 BC.
 
"Pelaku berinisial A merupakan sindikat jaringan Malaysia," katanya.
 
Ia mengatakan, pelaku mengedarkan di wilayah Purwakarta, Subang dan Karawang. Pelaku sudah berulang kali mengedarkan narkotika golongan 1 jenis sabu. Dari pengakuannya, ia sudah tujuh kali melakukan peredaran barang haram tersebut. 
 
“Jaringan pelaku cukup luas, karena barang haram itu di distribusikan ke wilayah Jakarta,” katanya.
 
Ia menambahkan, pekerjaan pelaku serabutan dan awalnya pelaku adalah pemakai dan akhirnya jadi pengedar dan jenis sabu yang diedarkan merupakan sabu super.
 
Atas perbuatannya, pelaku diancam pasal 114 ayat 2 UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Hukumannya maksimal 20 tahun dan bisa jadi hukuman mati, dengan denda maksimal Rp10 miliar.(moy)

Statistik Pengunjung

8832903
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
1349
1349
8832903
IP Anda: 54.82.119.116