JS Financial News - шаблон joomla Новости
Jumat, 27 April 2018

BEKASI, kabarsebelas.com - Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang ada di Kabupaten Bekasi mengalami kenaikan pada tahun ini, sebanyak 508 pasien yang sudah masuk ke RSUD untuk mendapatkan perawatan.


Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi mengakui dr. Sumarti mengaku terkait kasus DBD yang terjadai pada saat pihaknya memfokuskan terhadap pasien yang sudah ada di RSUD sedangkan yang lainnya tanggung jawab Dinas Kesehatan.


Mungkin saya akan fokuskan kepada pasien DBD yang ada di RSUD dengan total 508 pasien dan kami punya kebijakan kalau tidak ada ruangan kami sudah siapkan aula dan lorong-lorong untuk melayanai, fungsinya agar kami tidak akan menolak pasen DBD. Itu yang kami lakukan, jadi kalau ada yang ditolak langsung saja hubungi saya karena memang petugas piket sendiri sibuk mengatur lalu lintas datangnya pasien yang masuk ke RSUD,” ucapnya, Rabu (27/4/2016) usai melakukan Konferensi Pers di Media Center Kabupten Bekasi.


Lanjut dia, pada hari sudah ada 16 pasien yang dirawat di RSUD hari sebelumnya 24, 20, dan 27.


Kami selalu pantau setiap hari karena DBD adalah kasus potensial yaitu Kasus luar biasa (KLB) dan dibanding tahun lalu pada tahun ini mengalami peningkatan kasus, tapi dua hari ini sudah mulai menurun, tapi kita tetap menjaga kewaspadaan karena di Kota Bekasi mengalami tren kenaikan pada saat ini,” bebernya.


Dari 508 ada 7 pasien meninggal dunia, dan setelah dirinya telusuri dari 7 yang meninggal 4 dari 7 pasien meninggalnya kurang dari 24 jam, artinya saat masuk RSUD kondisi sudah Dengue Shok Sindrom (DSS) dan yang 3 lainnya meninggal sebetulnya masuk IGD sudah banyak kasus yang terminal artinya banyak yang sudah masuk ke RS Swasta, bahkan habis-habisan, sedangkan yang datang ke RSUD minta dirawat tinggal bonyokannya saja yang kami terima.


Kami tidak keluh kesah karena sudah menjadi kewajiban RS pemerintah daerah menampung masyarakat yang datang ke RSUd dan dari yang 7 pasien yang meninggal dunia rata-rata anak muda dan anak kecil,” tutpnya. (de)

 

Statistik Pengunjung

6530510
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
5083
42732
6530510
IP Anda: 107.22.48.243

Facebook