JS Financial News - шаблон joomla Новости
Jumat, 27 April 2018

 

CIREBON, Kabarsebelas.com - Cirebon kembali dikejutkan dengan kembali mewabahnya penyakit menular yang mematikan. Penyakit berbahaya ini biasanya akan menyerang pada saluran pernafasan hingga berdampak pada kematian. Penyakit tersebut adalah penyakit Difteri.

Kabar menakutkan ini  terungkap setelah adanya laporan terkait 4 pasien penyakit difteri yang sedang dirawat secara intensif di rumah sakit Gunung Jati yakni 1 anak anak dan 3 orang dewasa. Penyakit ini mulai nampak kembali sejak awal Februari 2016 lalu.

Saat di konfirmasi Kepala Rumah Sakit Gunung Jati kota Cirebon, drg Heru Purwanto MARS, Rabu (03/08) menyatakan,  penyakit difteri sebelumnya sudah mulai menyerang masyarakat wilayah 3 Cirebon sejak awal Februari lalu. Kini perkembangannya semakin bertambah terus pasien difteri hingga 20 pasien difteri di akhir Maret lalu. Bahkan sudah 4 pasien meninggal dunia di rumah sakit gunung jati, 3 orang dari Kabupaten Cirebon dan 1 orang lagi merupakan pasien dari daerah Majalengka.

Menurut Heru para pasien difteri ditempatkan di ruang isolasi yang steril. Sebab pasien yang terkena difteri yang di akibatkan oleh bakteri Corynebakterium Deptheriae menyerang saluran pernapasan adalah penyakit yang mudah menular dan bisa mengakibatkan kematian utamanya pada anak balita.

Bahkan lanjut Heru, dari air liur si penderita dapat menularkan penyakit tersebut. Itu perlu di waspadai oleh masyarakat kita. " pasien yang sedang dirawat kini 1 orang anak dan 1 orang dewasa yang berasal dari kota cirebon sementara 2 orang dewasa lainya berasal dari kabupaten cirebon, ciri dari gejala difterinya adalah badan panas, sesak napas, rasa nyeri saat menelan pada tenggorokan dan leher bengkak. jika terjadi perihal seperti itu segera periksakan di Puskesmas atau rumah sakit terdekat." Ucapnya. (din)

https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif

 

Statistik Pengunjung

6530574
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
5147
42796
6530574
IP Anda: 107.22.48.243

Facebook