JS Financial News - шаблон joomla Новости
Minggu, 24 Juni 2018

BEKASI, KABARSEBELAS.COM—Miris nasib Armi (45) warga Kampung Cimahi RT 03/02, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat hanya bisa terbaring lemas di ranjang yang terbuat dari rangkaian bambu berhari-hari.

Ibu dengan dua anak ini diketahui memiliki penyakit tumor ganas yang menyerang tubuhnya dibagian bahu kirinya. Dalam keterangannya Armi mengatakan bahwa penyakit tersebut diawali timbulnya benjolan kecil dibahunya.

Berhari-hari benjolan tersebut semakin membesar, enam bulan berlalu ia pun berusaha untuk berobat ke Rumah Sakit agar bisa sembuh dari penyakit yang dideritanya dengan hanya mengadalkan BPJS.   

“Awalnya bentol dan sering terasa panas dan sakit semakin lama semakin membesar, selama dua bulan saya gunkan obat tradisonal,  karena tidak sembuh selama enam bulan ke rumah sakit di Bekasi. Bulak-balik, beda-beda rumah sakit. Itu juga enggak langsung dikasih obat cuma di rontgen terus besoknya suruh balik lagi. Tapi itu sudah dinyatakan tumor sama pihak rumah sakit,” kata dia, menceritakan di tempat tidurnya, Senin (3/4).

Awalnya ia menganggap sakit biasa. Namun, terdapat benjolan pada bahu yang makin lama kian membesar. Setelah mencoba menggunakan pengobatan tradisional tidak menemukan hasil, Armi diperiksa ke rumah sakit.

Menginjak enam bulan pengobatan, akhirnya dioperasi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta. Tumor itu pun berhasil diangkat. “Itu sudah sembuh, sudah bisa jalan-jalan. Tapi tetap kontrol terus,” kata dia.

Namun, tiga bulan pasca operasi, tumor itu kembali muncul dan menjalar di antara ketiak dan dada. Armi mengeluhkan rasa sakit yang berlebih dibanding sebelumnya. Tumor itu membesar hanya dalam waktu dua malam.

“Pas sudah operasi tidak ada apa-apa. Tapi pas tiga bulan terasa lagi pegelnya, katanya panas juga. Benjol muncul lagi tapi langsung cepet gede. Keluar cairan begitu,” tandasnya. (dd)

Statistik Pengunjung

6986943
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
3724
3724
6986943
IP Anda: 54.158.15.97

Facebook