JS Financial News - шаблон joomla Новости
Sabtu, 23 Juni 2018

 

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM – Lagi-lagi sampah medis yang disatukan dengan sampah non medis dibakar di Puskesmas Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok. Padahal Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan melarang kepada setiap puskesmas untuk membakar sampah dari kedua jenis itu.

 

Di Puskesmas Kalangsari terdapat pembakaran sampah yang bertujuan untuk memusnahkan sampah domestik atau sampah non medis dilingkungan puskesmas tersebut, namun sampah medis infeksius seperti kapas, botol kecil bekas obat dan sarung tangan medis turut dimusnahkan.

 

Saat hendak dikonfirmasi kepada kepala Puskesmas setempat, salah seorang pegawai  mengatakan  bahwa Kepala Puskesmas sedang tidak ada diruangan, melainkan ada rapat memenuhi undangan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang.

 

"Kepala Puskesmasnya sedang ada rapat. Dia memenuhi undangan, sedangkan Kasubagnya sedang ada acara dinas," kata salah satu petugas pelayanan yang tak ingin disebutkan namanya, Rabu (10/01) tadi.

 

 

Pasalnya, dibakarnya sampah tentunya bertentangan dengan apa yang disampaikan oleh Nevi, selaku Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan Dinas lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang yang mengatakan bahwa sampah tersebut tidak boleh dibakar melainkan diangkut ketempat yang telah disediakan.

 

Sedangkan limbah medisnya diambil oleh rekanan yang telah bekerjasama dengan perusahaan pemusnahan limbah medis. "Yang jelas bahwa sampah medis maupun sampah non medis tidak boleh dibakar," kata Nevi beberapa Minggu yang lalu.

 

Hingga pemberitaan ini di terbitkan, pihak Puskesmas kalangsari belum memberikan keterangan dan tanggapannya mengenai sampah medis dan sampah non medis yang dibakar di samping puskesmas tersebut. (Dmn)

Statistik Pengunjung

6982394
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
6526
52346
6982394
IP Anda: 54.162.224.176

Facebook