JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 22 Mei 2018

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM- Ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD)  Puskesmas Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat  terlihat kotor dan jorok (sabtu13/1/2018 jam15:00) yang seakan akan jarang dibersihkan. Selain itu Puskesmas inipun membuang limbah medis disatukan dengan sampah domestik sehingga rawan penyebaran penyakit.

Kotornya ruangan IGD di puskesmas Batujaya terkesan  disengaja oleh petugas dan penjaga yang piket, padahal ruangan IGD semestinya bersih dan steril dari sampah, namun yang terjadi malah sebaliknya ruangan tersebut kotor dan jorok. Selain itu Puskesmas di Batujaya ini membuang sampah medis atau infeksius ke tempat bak  sampah domestik seperti jarum suntik, selang bekas infusan, kapas dan lainya.

Saat dikonfirmasi tidak sterilnya ruangan IGD dan sampah medis yang berserakan di belakang puskesmas ke petugas yang ada di ruangan IGD, dirinya enggan menjelaskan namun menyuruh langsung untuk ketemu dengan orang nomor satu di puskesmas batu jaya.

"Sekarangkan jamannya Now, silahkan bapak tanyakan langsung ke kepala Puskesmas langsung dan jangan tanyakan kepada saya, kalau saya tidak tau apa apa " kata salah satu petugasyang ada di ruangan IGD  kepada kabarselas.com.

Kotornya ruangan IGD dan sampah medis dibuang bukan pada tempatnya di puskesmas Batujaya  diduga kepala Puskesmas tersebut tidak mampu menjalankan tugas dengan baik yang selanjutnya akan hanya mengejar jenjang karir jabatan dan ketidakpedulian terhadap kesehatan. (Dmn)

Statistik Pengunjung

6729166
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
8025
22178
6729166
IP Anda: 54.158.194.80

Facebook