JS Financial News - шаблон joomla Новости
Senin, 16 Juli 2018

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM - Faizalludin Sekertaris Kecamatan Rawamerta, akan melaporkan UPTD Puskesmas di Desa Sukamerta, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang. Pasalnya diduga puskesmas tersebut melakukan kelalayan membuang sampah medis ketempat sampah domestik lalu dibakar.

 

Saat ditemui di ruangan kerjanya faizalludin akan melakukan tindakan dan pembinaan terhadap pegawai UPTD Puskesmas di Sukamerta. Adapun tindakan yang dilakukan oleh pihak Kecamatan Rawamerta akan melaporkan ke DLHK dan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang. Dikarenakan Puskesmas tersebut telah membuang sampah medis sembarangan tidak sesuai dengan prosedur.

 

 

"Saya akan menyurati pihak Puskesmas dan sekaligus melakukan pembinaan agar pegawainya tidak melakukan membuang sampah medis sembarangan, selain itu saya akan melaporkan ke dinas terkait seperti DLHK Karawang.

 

Selain itu iapun meminta kepada kepala UPTD Puskesmas di Desa Sukamerta agar tidak melakukan perbuatan ceroboh seperti membuang limbah infeksius sembarangan dikarenakan limbah medis sangat berbahaya "saya berharap pihak puskesmas tidak mengulang hal yang sama walaupun itu dibuang secara tidak sengaja" pungkasnya.

 

 

Namun menurut penjelasan Tri Jata Ayu Pramesti, S.H. Jika Puskesmas tidak melakukan kegiatan pengelolaan sampah sesuai norma, standar, prosedur, atau kriteria sehingga mengakibatkan gangguan kesehatan masyarakat, gangguan keamanan, pencemaran lingkungan, dan/atau perusakan lingkungan, maka dapat dipidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 10 tahun dan denda antara Rp100 juta hingga Rp 5  miliar (Pasal 40 ayat (1) UU Pengelolaan Sampah).(Dmn)

Statistik Pengunjung

7163447
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
7567
14976
7163447
IP Anda: 54.196.31.117

Facebook