JS Financial News - шаблон joomla Новости
Rabu, 25 April 2018

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM- dibuangnya sampah medis atau sampah Infeksius buka terjadi di beberapa Puskesmas di Kabupaten Karawang, Namun kali ini limbah Infeksius di temukan di bak sampah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang, yang ditemukan oleh pemulung sampah ekonomis yang dapat dimanfaatkan.14/03.

 

Seperti yang disampaikan oleh pemulung sampah ekonomis yang enggan menyebutkan namanya, dirinya sering menemukan limbah infesksius berupa jarum suntik di bak sampah milik RSUD Karawang. Bukan hanya jarum suntik tetapi seperti kapas, sarung tangan sering ia temukan.

 

 

“Saya sering menemukan limbah medis berupa jarum suntik, dan sampah medis lainnya pada saat mencari sampah yang bisa dimanfaatkan untuk dijual” kata pemulung sambil memilah sampah di bak.

Selain itu iapun mengatakan, sampah medis berupa jarum suntik tidak pernah ia bawa namun kalau botol infusan dipungut untuk di jual kalau jarum suntik dan limbah medis lainnya ga pernah saya ambil namun kalau botol infusan saya ambil dikarenakan masih laku dijual”

 

Padahal secara aturan sampah atau limbah Infeksius tidak boleh dibuang sembarangan dan sudah ada tempatnya khusus. Namun kenyataan adanya dugaan kelalayan sehingga sampah medis dibuang ke bak sampah rumah tangga atau sampah domestik.

 

Saat dikonfirmasi ke pihak RSUD Karawang, belum bisa memberikan komentar dikarenakan Humas dan Direktur RSUD sedang tidak ada di ruangan kerjanya.(Dmn)

Statistik Pengunjung

6516115
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
7555
28337
6516115
IP Anda: 54.198.164.83

Facebook