JS Financial News - шаблон joomla Новости
Rabu, 25 April 2018

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM- Kepala Puskesmas Kalangsari, di Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang disinyalir ogah dikonfirmasi soal adanya limbah medis, padahal pihak media sudah beberapa kali datang kepuskesmas tersebut untuk wawancara terkait sampah yang di bakar.

 

Sudah beberapa kali pers kabarsebelas.com bersama media lain datang ke UPTD Puskesmas Kalangsari untuk wawancara, dugaan adanya sampah medis berupa sarung tangan, kapas, dan botol kecil bekas obat. Namun kepala Puskesmas selalu tidak ada di puskesmas dan kabarnya sedang ada rapat “kapusnya sedang tidak ada, sedang ikut rapat di karawang” kata seorang wanita yang jaga di tempat pendaftaran. Rabu/14/03. 

Namun di hari berikutnya (Kamis/05/03) kepala Puskesmas sedang ada di ruangan kerjanya namun sangat disayangkan kepala puskesmas tersebut terkesan enggan diwawanca, namun malah menyuruh ke Kasubag TU “mari Pak saya antar ke ruangan Kasubag TU sesuai dengan arahan pimpinan saya” tuturnya.

 

Terkait adanya limbah medis di belakang Puskesmas, Kasubag TU akhirnya menjelaskan bahwa sampah medis tersbut bukan jarum suntik namun hanya sampah medis biasa, sedangkan sampah medis berupa jarum suntik selalu dibawa ke Dinas Kesehatan Karawang “kalau untuk jarum suntik sudah ada tempatnya dan sudah dimasukkan ke sefty box” kata Enjang L Hakim Kasubag TU puskesmas di ruangan kerjanya. 15/03. 

 

Enjangpun menjelaskan bahwa sampah tersbut dibakar untuk mengatasi sampah Rumah tangga yang tidak dibuang ke tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) Jalupang “untuk mengatasi sampah domestik ya kita bakar”  pungkasnya, namun Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, pihak Puskesmas melarang untuk melakukan pembakaran sampah.(Dmn)

Statistik Pengunjung

6516107
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
7547
28329
6516107
IP Anda: 54.198.164.83

Facebook