JS Financial News - шаблон joomla Новости
Minggu, 24 Juni 2018

KARAWANG, KABARSEBEKAS.COM- Rizki Susanto yang lahir pada Tanggal 07 Desember 2016, putra pertama pasangan dari Wardah dan Cucu Adi Susanto. Diduga mengalami gizi buruk, pasalnya di usianya yang ke 16 bulan  hanya memiliki berat badan 6,7 Kg padahal bila balita normal akan memiliki berat badan 11 sampai 12 Kg. (Sabtu 07/04/18).

 

Usianya yang ke 16 bulan ini, Rizki baru bisa merangkak, padahal balita seusianya sudah bisa berjalan. Badannya yang kurus dan di duga mengalami gizi buruk menjadi salah satu paktor terlambatnya pertumbuhan Rizki, padahal disaat lahir berat badannya tergolong normal yaitu 2,3 Kg dan lahir di usia kandungan 9 bulan "berat badannya tidak menetap kadang 6,8 Kg dan terkadang 6,5 Kg saat ditimbang di posyandu. Padahal saat ini usianya 16 bulan" kata Wardah saat ditemui di rumah kediamannya.

 

Wardah pun menjelaskan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dari puskesmas ia dapatkan tidak teratur bahkan bidan desapun seakan akan kurang peduli dikarenakan belum pernah dikontrol merubahnya namun hanya di periksa saat di posyandu "PMT yang seharusnya diterimapun tidak teratur, bahkan bidan desanya belum pernah mengontrol kerumah" dengan nada sedih.

 

Iapun menyampaikan bahwa PMT yang ia terima sudah hampir habis, bahkan yang membuat ia sedih PMT yang ia terima merupakan yang terakhir padahal kondisi buah hatinya sangat membutuhkan PMT tersebut "katanyasih PMT yang saya terima untuk anak saya yang terakhir, padahal anak saya masih membutuhkan" tutur Wardah di akhir kalimatnya.

 

Saat dikonfirmasi ke kepala Desa Kalangsari soal dugaan adanya balita yang mengalami gizi buruk di lingkungan Kampung KB, ia seakan akan tidak tahu dikarenakan tidak ada datanya "diakan disitu ngontrak, nanti akan saya tanyakan ke bidan Desa kenapa sampai mengalami kurang Gizi" kata Teti Pirdaos di sampaikan saat acara pelantikan Panwasdes di Desanya.

 

Namun sangat disayangkan Data Balita Kurang gizi  di Kecamatan Rengasdengklok pada ahun 2017 akhir Sebanyak 12 Balita,  nama Rizki tidak tercatat di dalam daftaran tersebut badahal di tahun 2017 Rizki sudah mengalami kurang gizi dan sudah mendapatkan PMT secara tidak teratur dari Puskesmas.(Dmn)

 

Statistik Pengunjung

6986975
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
3756
3756
6986975
IP Anda: 54.158.15.97

Facebook