JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 24 Juli 2018

KABARSEBELAS.COM - Siapa yang tak suka semangka?. Meski daging buahnya dapat memberikan efek yang menyegarkan tubuh, namun sayangnya banyak orang yang kerap membuang kulit semangka.

Padahal, bagian kulit semangka yang berwarna putih memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan. Apa saja? Yuk, simak ulasannya.

 

1. Tinggi nutrisi

Banyak penelitian mengungkapkan, kulit semangka mengandung sederet nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Mulai dari zinc, magnesium, vitamin B6, A, hingga C. Tak hanya itu, kulit semangka juga diperkaya dengan zat antioksidan yang cukup tinggi, sehingga dapat melindungi tubuh dari efek buruk radikal bebas.

 

2. Baik untuk olahraga

Dilansir Boldsky, kulit semangka juga sangat ampuh untuk meningkatkan tenaga saat beroulahraga. Diperkaya dengan magnesium dan antioksidan yang cukup tinggi, memakan kulit semangka setelah berolahraga diklaim dapat mengembalikan energi dan tenaga yang telah terbuang saat olahraga.

 

3. Mencegah kanker

Siapa sangka bahwa kulit semangka juga nyatanya dapat dimanfaatkan sebagai anti kanker. Ya, mengandung zat lycopene yang cukup tinggi, mengkonsumsinya secara teratur dapat membantu mencegah beragam jenis kanker, seperti kanker leher rahim, kerongkongan, usus besar, dan pankreas.

 

4. Meningkatkan pencernaan

Kulit semangka mengandung serat yang cukup tinggi yang dapat membantu meningkatkan pencernaan dan memelihara kesehatannya. Bukan itu saja, kulit semangka juga sangat ampuh untuk mengurangi kadar air berlebih yang terendap dalam tubuh.

 

5. Mengontrol tekanan darah

Mengkonsumsi semangka beserta kulitnya juga dapat membantu mengontrol tekanan darah. Bahkan, penderita hipertensi yang menyantap kulit semangka secara rutin dapat menjaga tekanan darah terjaga, sehingga menurunkan risiko penyakit lanjutan seperti stroke dan gagal jantung.

 

6. Baik untuk ginjal

Diperkaya dengan zat antioksidan yang melimpah, kulit semangka juga dapat mencegah penyakit tertentu, salah satunya infeksi saluran kencing. Selain itu, kulit semangka juga rupanya sangat baik untuk memelihara kesehatan ginjal.

 

7. Meningkatkan libido

 

Kulit semangka mengandung citrulline yang merupakan bahan untuk digunakan dalam obat yang meningkatkan libido. Selain itu, menyisipkan kulit semangka ke dalam menu santapan sehari-hari diklaim dapat memaksimalkan gairah seksual, sekaligus memelihara kesehatan organ reproduksi. (Red)

Statistik Pengunjung

7219160
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
664
15037
7219160
IP Anda: 23.20.25.122

Facebook