JS Financial News - шаблон joomla Новости
Sabtu, 18 Agustus 2018

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM - Adanya limbah medis di belakang Puskesmas Tirtajaya diduga dibuang secara sengaja oleh pihak puskesmas, pasalnya bukan hanya sarung tangan, kain perban yang berlumuran darah, juga ditemukan jarum sutik dan selang infusan. Padahal limbah tesbut merupakan limbah infeksius yang berbahaya.(28/05/18).

 

Ditemukannya limbah medis berupa jarum suntik dan selang infus di belakang Puskesmas Tirtajaya, Kecamatan Tirtajaya bukanlah yang kali pertama, bahkan Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hudup dan Kebersihan Kabupaten Karawang telah melakukan sidak ke puskesmas tersebut atas adanya informasi limbah medis yang dibuang sembarangan.

 

Namun yang cukup mengejutkan hingga saat ini di puskesmas tersebut masih ditemukan limbah medis di tempat sampah yang dibakar “kita sudah punya ruangan khusus atau gudang limbah medis” kata Ilah  kasubag tata usaha puskesmas tirtajaya. (28/05/18).

Selain itu Ilah pun menyangkal bahwa limbah medis berupa jarum sutik bukan dari puskesmas Tirtajaya melainkan dari yang lain dibuang ketempat sampah “itukan bisa saja dari tempat lain dibuang kesini, yang jelas kita sudah punya tempat penampungan limbah medis” ungkapnya.

 

Namun sanggahan dari Ilah terkesan berbohong dikarenakan terbukti bahwa limbah medis berupa selang infus, kain bekas berlumuran darah, kain perban, dan limbah lainnya ditemukan di tempat sampah “nanti saya tegur bagian kesehatan lingkungan dan petugas kebersihannya”pungkasnya.

 

tercecernya limbah medis di tempat sampah puskesmas Tirtajaya, perlu sanksi tegas dari Dinas Kesehatan  dan Dinas DLHK  karena dibuangnya limbah infeksius bukanlah kali yang pertama namun yang kesekian kalinya dan diduga puskespas tersebut tidak memperhatikan bahanya limbah infeksius.(Dmn)

Statistik Pengunjung

7397813
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
2882
55583
7397813
IP Anda: 54.198.27.243

Facebook