JS Financial News - шаблон joomla Новости
Jumat, 17 Agustus 2018

 

KABARSEBELAS.COM - Untuk mengurangi penularan virus HIV/AID di lingkungan wilayah Kecamatan  Rengasdengklok, Puskesmas Rengasdengklok terus memantau masyarakat agar penderita penyakit HIV tidak bertambah, namun yang menjadi perhatian dan yang diperiksa oleh pihak puskesmas adalah Ibu hamil. (24/07/18).

 

Seperti yang disampaikan Kasubag Tata Usaha, Hery menjelaskan bahwa untuk menekan angka penularan penyakit/virus HIV/AIDS, pihak Puskesmas melakukan pengecekan kesehatan ke masyarakat terutama ke ibu-ibu yang sedang mengandung (hamil) yang di wilayah kerja Puskesmas Rengasdengklok.

 

Untuk menekan angka penularan virus HIV/AIDS, Puskesmas Rengasdengklok terus melakukan pengecekan kesehatan terhadap Ibu-ibu yang sedang hamil di wilayah kerja seperti di Desa Rengasdengklok Selatan, Desa Rengasdengklok Utara, Desa Dewi Sari, Desa Kertasari, Desa Amansari dan Desa Dukuh Karya. Kata Hery kepada media.

 

Selain itu iapun menjelaskan  bahwa pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan pada saat kegiatan puskesmas keliling, posyandu dan saat ibu hamil memeriksa kandungan di puskesmas terutama saat melakukan pemeriksaan USG “pemeriksaan tersebut dilakukan pada saat mereka (ibu hamil) sedang memeriksa kandungannya” tuturnya.

 

Hery pun menambahkan, selain melakukan pemeriksaan terhadap ibu hamil,mpihak puskesmaspun terus melakukan pemantauan terhadap masyarakat yang diketahui terjangkit atau tertular HIV/AIDS “pokonya angka penularan terus kita tekan agar tidak ada penambahan penularan HIV” jelasnya.

 

Diakhir kalimatnya Heri menyarankan agar masyarakat tidak melakukan hubungan diluar nikah dan tetap setia pada pasangannya dikarenakan penularan penyakit tersebut dapat menular melalui hubungan bebas, Narkoba dan penggunaan jarum suntik yang digunakan lebih dari satu orang.

 

“ya saya harap  mereka tetap setia pada pasangannya dan tidak melakukan hubungan di luar nikah apalagi menggunakan Narkoba yang berdampak buruk pada kesehatan” pungkasnya.

(Dmn)

Statistik Pengunjung

7389250
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
1194
47020
7389250
IP Anda: 54.225.57.230

Facebook