JS Financial News - шаблон joomla Новости
Jumat, 17 Agustus 2018

 

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM - Rohimin SH Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang Mengakui masih ada limbah medis yang tercecer secara tidak sengaja di lingkungan RSUD, namun demikian iapun akan terus berbenah agar tidak ada limbah yang tercecer kembali. 25/07/2018.

 

Masih ditemukannya limbah medis yang tercecer di halaman yang menyatu dengan sampah rumah tangga akhirnya pihak RSUD mengakui bahwa masih ada limbah medis maupun non medis yang terbuang secara sengaja oleh petugas kebersihan rumah sakit walaupun kejadian ditemukannya limbah medis bukan yang pertama kali.

 

Ya saya juga tidak menyangkal kalau masih ada limbah medis yang tercecer menyatu dengan sampah rumah tangga, namun demikian, saya akan melakukan monitoring dan menegur pihak petugas kebersihan agar kejadian ini tidak terulang kembali dan menempatkan limbah medis pada tempatnya” Kata Rohimin.

 

Ditemukannya limbah medis berupa Kantong cairan infusan, jarum suntik, saputangan, perban, botol bekas obat, dan masker, pada awalnya disangkal oleh  pihak RSUD, bahwa menurutnya untuk limbah medis dan limbah rumah tangga sudah sesuai prosedur yang berlaku, sehingga tidak mungkin ada limbah medis yang tercecer.

 

Karena menurutnya untuk pengelolaan dan pembuangan limbah medis sudah sesuai denganeraturan yang berlaku bahwa limbah medis sudah ditempatkan sesui prosedur dan peraturan yang berlaku “rumah sakit umum sudah membentuk petugas kebersihan yang pungsinya membersihkan limbah medis dan sekaligus menyortir limbah rumah tangga agar tidak tercampur dengan limbah medis” tutunya.

 

Namun hingga berita ini di terbitkan ternyata di samping Instilasi gawat darurat terdapat tempat pembuangan sampah dari RSUD, baik dari sampah yang dihasilkan dari para pengunjung maupun limbah rumah tangga yang dihasilkan dari RSUD  setempat.

(Dmn)

Statistik Pengunjung

7389252
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
1196
47022
7389252
IP Anda: 54.225.57.230

Facebook