JS Financial News - шаблон joomla Новости
Minggu, 16 Desember 2018

 

KARAWANG, KABARSEBELAS.COM - Sejumlah masyarakat di Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat masih aktif membuang sampah rumah tangga ke irigasi. Selain itu, masyarakat pun masih memanfaatkan irigasi sebagai tempat Buang Air Besar (BAB), mencuci pakaian dan Mandi. 
 
Perlunya sosialisasi gaya hidup sehat di masyarakat sepertinya harus ditingkatkan oleh pemerintah Kecamatan Jayakerta bersama Puskesmas setempat. Pasalnya, pemandangan setiap hari selalu ada, misal ada yang membuag sampah ke irigasi, ada yang mencuci pakaian, mandi, bahkan ada juga yang BAB.
 
Seperti yang dikatakan Kepala Puskesmas Jayakerta, Endang, warga BAB di sana, mencuci pakaian dan mandi sudah menjadi pemandangan setiap hari. Bahkan, sudah menjadi kebiasaan masyarakat. Tidak jarang juga warga yang sering membuang sampah ke irigasi. Hal itu menjadi pemandangan yang tak sedap untuk dilihat ataupun air irigasinya segan untuk disentuh bahkan dimanfaatkan.
 
"Pemandangan seperti itu, ya sudah menjadi biasa dan setiap pagi saya selalu melihatnya saat melintasi jalan menuju Puskesmas Jayakerta," ulas Endang, Rabu (14/11/2018). 
 
Dampak lain dari sampah dapat mengakibatkan penyumbatan di pintu air dan menyebabkan banjir akibat penyumbatan sampah yang dibuang oleh masyarakat ke irigasi. Hal ini butuh lebih dari sekedar perhatian pemerintah Kabupaten Karawang, bahkan kesadaran masyarakat itu sendiri. (dmn)

Statistik Pengunjung

7927221
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
5143
5143
7927221
IP Anda: 35.172.201.102

Facebook