JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 22 Mei 2018

Kabarsebelas,bermain merupakan kebahagiaan tersendiri yang bisa dirasakan oleh anak_anak,bahkan bisa menjadi suatu pengalaman yang tak terlupakan sampai dewasa nanti. Terlebih permainan yang secara tidak disadari oleh anak itu sendiri ,bahwa dengan bermain seperti itu bisa menjadi suatu pelajaran dikemudian hari, seperti yang dilakukan anak_anak SD Negri di lokasi Kampung budaya Senin 27 Oktober,di arena persawahan yang akan dicocok tanam dan hewan kerbau untuk membajak.
Dadan Subardan selaku kepala dinas kebudayaan dan pariwisata Karawang saat persiapan peresmian Kampung budaya kepada kabarsebelas menyampaikan,dilingkungan Kampung budaya ini memang sudah direncanakan sedemikian rupa,selain sanggar seni dan budaya,juga disiapkan sarana pendidikan berupa lahan persawahan ,kolam ikan,sebagai sarana pembelajaran bagi anak_anak sekolah. Tujuannya lanjut Dadan untuk mengenalkan kepada anak didik akan keberadaan Karawang sebagai wilayah pertanian dan lumbungnya padi untuk Indonesia. Disisi lain memberitahukan kepada anak betapa susah dan beratnya sebagai petani ,harus panas panas an dan berlumpur untuk menggarap sawahnya kata Dadan Subardan.
Ditempat yang sama Hendra selaku pembina teater Lumbung penghuni sanggar kampung budaya dan selaku pembina dari SD tersebut menyampaikan,kegiatan ini untuk memperkenalkan kepada siswa pada pertanian serta budaya,yang akhir akhir ini banyak anak perkotaan yang tidak mengenal akan pertanian. Dalam kegiatan ini pula,lanjut Hendra, mengajak anak untuk bermain ,berlumpur lumpuran agar anak lebih senang dan mencintai alam atau wisata lumpur ini, harapannya anak_anak lebih bisa menghargai petani, jangan sampai anak nantinya tidak membuang buang makanan seperti nasi kata Hendra
[ Roy ]

Statistik Pengunjung

6725499
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
4358
18511
6725499
IP Anda: 54.167.216.239

Facebook