JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 13 November 2018

Kabarsebelas - Memasuki musim penghujan, enam Desa dan Kelurahan di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi mulai waspada banjir. Pasalnya, di wilayah tersebut kerap dilanda bencana banjir. Bukan itu saja, bahkan musibah angin puting beliung pun kerap singgah tiap tahunya.

Camat Babelan, Suhup mengatakan, diwilayahnya segala sesuatu bencana banjir bisa terjadi saat musim hujan tiba. Selain banjir, warga juga harus mewaspadai datangnya angin puting beliung. "Warga Babelan harus mewaspadai dua bencana tersebut," katanya.

Enam wilayah yang rawan bencana itu diantaranya, Kelurahan Bahagia, Kelurahan Kebalen, Desa Muarabakti, Buni bakti, Pantai Hurip, dan Hurip Jaya. "Hampir seluruh wilayah terdapat banjir saat musim hujan tiba dan kondisi ini terjadi setiap tahun," ujarnya.

Menurutnya, banjir di wilayah itu karena luapan Kali (Sungai) Canal Bekasi Laut (CBL) dan akibat air laut mengalami pasang atau rob. Karena sebagian wilayah Babelan memang berada di pesisir pantai. Sedang untuk luapan kali, selama ini berasal dari kiriman Bogor.

Suhup menjelaskan, di Kelurahan Kebalen banjir akibat luapan Kali Bekasi. Adapun di Desa Muarabakti dan Bunibakti akibat luapan Kali CBL, sedangkan di desa Pantai Hurip dan Desa Huripjaya akibat luapan Kali CBL bersamaan dengan rob laut pantai di pesisir utara.

Sementara itu, wilayah tersebut juga rentan dihajar angin puting beliung. Dua pekan lalu, lebih dari 20 rumah warga rusak karena terpaan angin kencang ini. Angin puting beliung itu, 'beraksi' di wilayah Desa Muarabakti. Bahkan, angin puting beliung diwilayah Babelan sering terjadi.
(gilang)

Statistik Pengunjung

7716710
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
5656
21862
7716710
IP Anda: 54.166.249.93

Facebook