JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 16 Januari 2018

Jakarta, kabarsebelas.com - Mudik Dengan Penyeberangan Tahun ini Lebih Lancar, Nyaman dan Zero Accident. PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) sukses melayani angkutan lebaran tahun 2015 dengan lancar, aman, nyaman dan zero accident.

Direktur Utama perseroan Danang S. Baskoro, mengatakan tahun ini tidak lagi ditemukan kepadatan yang berkepanjangan saat puncak mudik di pelabuhan kunci seperti Merak, Bakauheni, Gilimanuk dan Ketapang. "Tahun ini, semua penumpang dan kendaraan yang masuk pelabuhan tidak perlu menunggu lama untuk masuk ke kapal dan diseberangkan," katanya, Senin (27/7), pada pers riliis.

Namun, keamanan dan keselamatan penumpang juga lebih terjamin. Kelancaran angkutan lebaran tahun ini merupakan hasil persiapan sejak lama yang kami lakukan, mulai dari menyiapkan armada yang handal dan berkapasitas besar, penambahan area dan fasilitas pelabuhan, perbaikan manajemen operasi dan produktifitas operasional, penyiapan personil dan koordinasi yang intensif dengan stakeholder.

Dia, menjelaskan terhitung H-7 sd. H+7 Lebaran 2015, ASDP telah menyeberangkan sebanyak 3,7 juta orang penumpang, 449 ribu unit motor dan 447 ribu mobil. Jumlah ini berasal dari 8 lintasan penyeberangan padat pemudik yaitu Merak-Bakauheni, Bangka-Tanjung Apiapi, Surabaya-Kamal, Ketapang-Gilimanuk, Lembar-Padangbai, Kayangan-Pototano, Balikpapan-Penajam dan Bajoe-Kolaka.

"Secara akumulatif, jumlah pemudik tahun ini meningkat 1 persen untuk penumpang dan 4 persen untuk jumlah mobil, sementara untuk jumlah motor menurun 2 persen. Pada periode yang sama tahun lalu, ASDP Indonesia Ferry sukses menyeberangkan 3,66 juta orang, 458 ribu motor dan 430 ribu mobil," ujarnya.

Sementara itu, Corporate Secretary Christine Hutabarat, mengungkapkan puncak arus mudik dengan moda penyeberangan tahun ini terjadi pada H-3 untuk penumpang dan motor dan H-2 untuk mobil, yaitu ketika menyeberangkan 285.500 orang, 45.317 motor dan 30.623 mobil.

"Oleh karena itu, titik tertinggi arus balik tercapai pada H+3 saat menyeberangkan 270.122 orang, 32.628 motor dan 32.463 mobil. Yang paling signifikan tahun ini adalah peningkatan produktifitas kapal-kapal yang melayani selama angkutan lebaran. Jumlah trip layanan kapal tahun ini sebanyak 16.058 trip, meningkat 14 persen dari tahun lalu yang mencapai 6.308 trip," kata Christine.

Namun, faktor ini salah satunya yang mempercepat penguraian kepadatan di pelabuhan, selain tentunya karena percepatan bongkar muat kapal dan efektifitas pengaturan lalu lintas pelabuhan, lanjut Christine menambahkan, upaya dan kerja keras ASDP Indonesia Ferry untuk menyeberangkan pemudik dengan aman, lancar dan nyaman ini dapat terwujud berkat sinergi dari semua pihak.

"Untuk itu kami sampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya bagi semua pihak yang telah membantu mewujudkan misi dan ibadah kita bersama untuk menyukseskan angkutan lebaran tahun ini. Terima kasih banyak atas bantuan dan dukungannya selama ini," katanya

(dade)

Statistik Pengunjung

5818586
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
5034
17258
5818586
IP Anda: 54.221.29.4

Facebook