JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 24 Juli 2018

CIREBON,kabarsebelas.com – Dalam lintasan sejarah berdirinya Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Baru kali pertama ini warga Cirebon Girang menyelenggarakan upacara bersama dikegiatan HUT RI ke 70 dengan melibatkan seluruh komponen baik Pemuda Pancasila, Laskar merah Putih, Barisam Muslim Indonesia (BASMI), GATSU AMX dan komponen lainnya.

 

“Ini memang baru kali pertama kami selenggarakan kegiatan ini, namun antusiasme para tokoh pemuda, masyarakat dan komponen masyarakat lainnya begitu tinggi. Tujuanya untuk mempererat hubungan antar komponen warga, sehingga tercipta rasa kesatuan yang sama, saling bahu membahu, saling bergotong royong dan memperkokoh rasa persatuan antar lembaga disini,” ujar Ahmad, Ketua LSM Gabungan Tunas Solidaritas Umat (GATSU AMX) Kabupaten Cirebon, kepada kabarsebelas, Senin (17/08).

 

Menurut Ahmad, selain upacara bendera HUT RI, diadakan pula berbagai kegiatan rakyat sebagai rasa syukur atas kemerdekaan RI serta bentuk mengisi acara HUT RI. seperti panjat pinang (pecun), pecah air, balap karung dan lainnya. Selain itu seluruh warga Cirebon Girang, tokoh masyarakat, pemuda, anak dan seluruh lapisan masyarakat, seperti Ormas, OKP dan LSM di Talun juga dihibur dengan hiiburan oleh organ tunggal.

 

Sementara itu, upacara bendera merah putih yang dilakukan oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra) dari siswa siswi MTs Al Wasliyahada pukul 10.00 wib itu, berlangsung begitu khidmat, dengan Inspektur Upacara Badi dan Pembina upacara Sandi Suteja, serta petugas lainnya Yogi dan Nurkadi. Namun  disayangkan kegiatan yang tak kalah khidmat dan semaraknya ini, Kuwu Cirebon Girang tidak terlihat sosoknya dikegiatantersebut.

 

 

“Kedepan penyelenggaran seperti ini akan terus kami lanjutkan, tentunya dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti aksi dhua’fa, aksi sosial dan lainnya. Dan kegeiatan tersebut tetap dalam rangka  memperkokoh persatuan dan kesatuan. Karena NKRI bagi kami adalah harga mati,” ucap pengurus lembaga lainnya. (din)

 

Statistik Pengunjung

7219010
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
514
14887
7219010
IP Anda: 23.20.25.122

Facebook