JS Financial News - шаблон joomla Новости
Kamis, 16 Agustus 2018

CIREBON, kabarsebelas.com - Kecerdasan Djodjo Sutardjo SE MM memang patut dibanggakan. Selain sosoknya yang sederhana, Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Cirebon ini pun sangat visioner. Betapa tidak, ditengah kesulitannya memajukan SMPN 2 Kota Cirebon, Djodjo mampu mampu membangun kualitas akademik termasuk dibidang olah raga. Buktinya siswa SMPN 2 bernama Atabrani mewakili renang Jawa Barat untuk ajang nasional di Makasar. Hasilnya cukup membanggakan, Atabrani mampu menyumbangkan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu, pada pertengahan Agustus 2015 ini.

 

Kandidat Doktoral ini menganggap jika kesuksesan yang telah dibangun dan diraihnya itu merupakan milik bersama. Justru Djodjo tengah berjuang, agar pendidikan di SMPN 2 bisa menjadi percontohan. “Demi perubahan, demi kemajuan dan prestasi yang gemilang, apapun harus dilakukan, tetapi dengan visi yang jelas, kecerdasan yang cukup serta bekerja secara professional. Inilah kunci membangun paradigma pendidikan menjadi lebih baik, lebih terarah, lebih terkonsep dan positif, dan hasilnya untuk kita semua,” terangnya, keada kabarsebelas,Rabu (19/08).

 

Menurutnya pendidikan sangat berperan dalam pembentukan pribadi manusia, untuk itulah pemerintah sangat memberi perhatian dalam menangani pendidikan, karena dengan sistem pendidikan yang baik diharapkan akan muncul generasi penerus yang berkualitas dan mampu menyesuaikan diri untuk hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pendidikan yang bermutu merupakan tuntutan masyarakat Indonesia sebagai wahana untuk menghasilkan sumber daya manusia bermutu yang mampu bersaing secara global. Upaya mewujudkan pendidikan yang bermutu memerlukan strategi, langkah-langkah kongkret dan operasional yang dilakukan secara berkelanjutan. “Inilah yang tengah kami lakukan di SMPN 2 Kota Cirebon. Alhamdulillah, hasilnya nilai Ujian Nasional 2015, nilai siswa kami tertinggi,” paparnya.

 

Demikian juga dengan cabor lainnya, kelas olah raga yang ada di SMPN 2 sudah banyak menyumbangkan berbagai piala dan penghargaan. Bahkan ada salah satu altit nasional siswa SMPN 2 Kota Cirebon yang kini dibeli oleh Pemerintah daerah lain untuk tiap ajang nasional. “ya ini tentu kami kecewa, seharusnya ini tidak terjadi, sebab daerah lain yang diuntungkan, dan pemkot kota dalam hal ini KONI seharusnya bisa mencegah dan membinanya dengan baik,” ujarnya,  (din)

Statistik Pengunjung

7383878
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
3135
41648
7383878
IP Anda: 54.81.196.35

Facebook