JS Financial News - шаблон joomla Новости
Senin, 18 Juni 2018

BEKASI, kabarsebelas.com - Dengan adanya keterlambatan gaji yang didapatkan buruh PT. Starlink Indonesia (SLI), akan mengkibatkan beberapa efek dari keterlambatan yang didapatkan karyawan tersebut, salah satunya denda Cicilan atas pengambilan barang yang sudah dijadwalkan pada tanggal 8 pembayaran angsuran tersebut.

Hitam diatas putih, perjanjian kontrak kerja yang seharusnya dipertanggung jawabkan pihak perusahaan SLI kini bimbang dengan dipentingkannya pembayaran terlebih dahulu ratusan karyawan yang mengundurkan diri (pensiun dini), al hasil korbannya berimbas kepada karyawan yang masih aktif bekerja yang sekarang meminta haknya yaitu pembayaran gaji yang biasa didapatkan jatuh pada tanggal 8.

Aksipun dilakukan karyawan aktif SLI yang melakukan aksi demo di depan Perusahaan usai bekerja, akan tetapi hasil belum didapatkan dari pihak perusahaan, ada dugaan karena melemahnya nilai rupah menjadi faktor keterlambatan pembayaran gaji karyawan tersebut.

"Kita adalah karyawan yang seharunya hak kita sudah didapatkan pada tanggal 8 akan tetapi hasil mediasi sama pihak perusahaan belum mendapatkan titik terang sama sekali, tetap saja kami akan terima kerugian yang sudah menanti kami didepan, salah satunya denda atas cicilan yang seharunya kita angsur tanggal 8 otomatis dapat dendanya karena terlambat, dan keluarga dirumah yang memang sangat membutuhkan gaji tersebut untuk biaya sehari-hari," kata Nurkholis Madjid, sebagai ketua PUK Serikat PT. SLI. Kepada kabarsebelas.com, Selasa (8/9) usai aksi.

Lanjut dia dengan aksi demo secara damai dan tidak anarkis, dengan menyaikan lagu kebangsaan indonesia raya, agar pihak perusahaan mengerti akan berartinya gaji tersebut bagi mereka (karyawan SLI).

"Kami lakukan aksi demi hak yang sudah seharusnya kami dapatkan, kenapa karena bagi kami gaji tersebut sangat berarti dan penting jadi kami ingin mengetuk hati pemimpin perusahaan agar mengerti atas nasib kami selama ini," tandasnya. (Cr01)

Statistik Pengunjung

6945420
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
8074
15372
6945420
IP Anda: 54.158.15.97

Facebook