JS Financial News - шаблон joomla Новости
Senin, 18 Juni 2018

JAKARTA, Kabarsebelas.com -  Akibat kabut asap yang menimpa sebagian wilayah di Sumatera dan Kalimantan, namun dari segi kerugian yang berakibat tidak dapatnya anak-anak mendapat pelajaran karena kabut asap ini terparah adalah kota Jambi. Namun, akibat itu membuat jadwal ujian semester diundur di bebrapa kota yang terkena kabut asap itu.


Demikian juga untuk waktu libur di Bulan Desember yang seharusnya dua minggu, dikurangi satu pekan karena menutupi jumlah jam belajar siswa di sekolah. "Beberapa daerah yang jadwal liburnya dikura?ngi akibat terpakai libur saat kabut asap tebal, seperti Jambi dan Riau. Khusus Riau, jadwal ujian semesternya diundur ke tanggal 17-23 Desember," kata Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah, Hamid Muhammad, Kamis (15/10), saat acara Coffe Morning, di Kantor Kemendikbud, Jakarta.


Hal itu, kibat diundurnya jadwal ujian tersebut, otomatis penerimaan raport juga molor ke minggu pertama Januari 2016. Lanjut, Hamid, dampak kabut asap itu terparah saat pertengahan sampai akhir September. Namun, kami memang sudah memerintahkan bagi daerah yang indeks pencemaran udaranya di atas 300, wajib meliburkan siswanya.

 


Dia, mengatakan tetapi bagi daerahnya yang indeks hanya di atas 100 sampai 200, boleh tetap sekolah asalkan siswanya menggunakan masker. "Di bawah 100, tidak perlu pakai masker. Meski demikian menurut dari laporan para kepala Dinas Pe?ndidikan dan Kebudayaan, dari daerah yang terkana kabut asap masa liburnya tidak ada yang melebihi 28 hari," ujarnya. (dade)

Statistik Pengunjung

6945414
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
8068
15366
6945414
IP Anda: 54.158.15.97

Facebook