JS Financial News - шаблон joomla Новости
Sabtu, 23 Juni 2018

BEKASI, Kabarsebelas.com - MenPAN dan Reformasi Birokrasi, Yudhi Chrisnandi, Selasa, 17/11, membuka secara resmi acara temu Bakohumas dan Komunitas tingkat nasional di Dyandra Covention Center, Surabaya.


Acara yang juga menggelar pameran informasi produk dan hasil pembangunan diikuti oleh sejumlah kementrian dan lembaga pemerintahan, termasuk Bagian Humas dan Diskominfo Kabupaten Bekasi. Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Wagub Jawa Timur Saefulah Yusuf.


Sementara pertemuan Bakohumas tingkat nasional mengusung tema "Pelaksanaan Government Public Relations (GPR) melalui Humas dan Komunitas Menuju Percepatan Revolusi Mental untuk Indonesia Hebat". Dalam kaitannya dengan tema ini, Bagian Humas di setiap lembaga pemerintahan dituntut untuk mampu melakukan tugas pokok dan fungsinya dengan mengembangkan tiga misi penting, yaitu membedayakan, mencerdaskan dan mencerahkan masyarakat.


Dalam pertemuan Bakohumas itu, dari paparan Yudhi Latif, muncul benang merah atau kesepahaman, bahwa untuk mencapai percepatan revolusi mental itu, perlu diperhatikan tiga aspek penting, yaitu  Integritas, etos kerja dan gotong royong yang dimulai dari setiap kantor atau lembaga pemerintah yang bermuara pada peningkatan kualitas pelayanan publik.


"Ya perlunya tiga aspek penting dalam percepatan revolusi mental dimana tiga aspek itu adalah Intergritas, etos kerja, dan gotong royong," ungkapnya dalam sambutan.


Sementara itu menurut Chrisma A. Albandjar kesemuanya itu memerlukan peran Humas Pemerintah sebagai komunikator. Saat ini peran Humas pemerintah sebagai komunikator adalah melakukan diseminasi informasi tentang transformasi fundamental ekonomi Indonesia, antara lain mengubah ekononomi dari berbasis konsumsi ke basis produksi.


"Disini peran humas pemerintah sangat lah penting salah satunya sebagai komunikator atau sebagai jembatan informasi," katanya.


Di sisi lain Humas juga harus memperhatikan stake holder atau pemangku kepentingan lainnya, yaitu LSM, akademisi dan lembaga non pemerintah, yang dilakukan secara langsung atau melalui berbagai media, antara lain media konvensional, media sosial dan website.


Last but not least, tantangan dan tugas berat Bagian Humas adalah menjelaskan kepada masyarakat tentang Paket Kebijakan Ekonomi pemerintah, yang terkesan rumit namun harus dapat disampaikan secara sederhana. (Cr01)

Statistik Pengunjung

6982126
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
6258
52078
6982126
IP Anda: 54.162.224.176

Facebook