JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 23 Januari 2018

BEKASI, Kabarsebelas.com - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi, Abdul Rofiq menyatakan, selama musim panas di 2015 ini telah 240 kasus kebakaran. Tahun lalu, 2014, kata dia terjadi 139 kejadian kebakaran.

"Dibandingkan tahun lalu memang meningkat. Tapi di November karena sudah memasuki musim penghujan Alhamdulillah hanya delapan kali kejadian,"  paparnya, Senin (30/11)

Terang dia, kasus-kasus kebakaran yang terjadi itu didominasi karena faktor kelalaian manusia juga salah satunya konsleting listrik, dan juga akibat alang-alang yang kebakar dan merambat ke rumah warga.

"Lebih banyak kasus kebakaran yang terjadi itu karena human error. Kemudian ada juga yang lagi membakar sampah kemudian ditinggal yang membakarnya sehingga api membesar. Kebanyakan karena faktor itu. Mereka tak sadar membakar sampah ditinggal kemudian di sekitar alang-alang itu pemukiman warga. Jadi merambat ke sana apinya," ungkapnya.

Dia mencontohkan kasus kebakaran akibat faktor human error yang hebat adalah yang membuat tujuh unit motor ikut dilahap api beberapa bulan lalu.

"Itu karena dari alang-alang awalnya. Umumnya memang karena faktor kesadaran masyarakat. Ada yang sengaja, ada yang tak sengaja faktor pemicunya. Karena dengan cuaca ekstrim kemarin itu sangat mudah membuat media di sekitarnya terbakar," tandasnya. (Cr01)

Statistik Pengunjung

5872552
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
923
15874
5872552
IP Anda: 54.83.81.52

Facebook