JS Financial News - шаблон joomla Новости
Kamis, 15 November 2018

CIREBON, Kabarsebelas.com - Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengajak seluruh jajaran di Kementerian PUPR untuk memikirkan kembali apa yang sudah dan sedang dilakukan dan apa yang akan dilakukan ke depan dalam membangun infrastruktur ke-PUPR-an, dengan semangat juang Sapta Taruna, demikian naskah pidato Menteri PUPR yang dibacakan Inspektur Upacara H. Kasno MT dalam upacara Hari Bakti PU ke-70, di halaman Kantor Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung Cirebon,dengan tema “BANGUN INFRASTRUKTUR UNTUK NEGERI”.


Dalam isi pidato itu dijelaskan,
peran Kementerian PUPR untuk mewujudkan infrastruktur yang handal di dalam membangun Indonesia menjadi sangat strategis. Dikarenakan, PUPR membangun infrastruktur.


“maka Ketika kita membangun infrastruktur, sesungguhnya kita sedang membangun bangsa,” tegasnya.


Selain itu, t
erbangunnya infrastruktur akan memberikan kontribusi yang besar dalam mewujudkan pemenuhan hak dasar rakyat; menjadi faktor produksi sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat turut berkontribusi dalam pengembangan wilayah melalui pusat-pusat pertumbuhan baru dan turut menciptakan lapangan kerja dan usaha.


Basuki mengingatkan kembali mengenai agenda pembangunan nasional dan program Nawacita, sasaran program pembangunan infrastruktur PUPR yang harus dicapai selama periode 2015-2019.


Diantaranya adalah Pembangunan 49 bendungan baru dan satu juta hektar jaringan irigasi baru untuk mendukung kedaulatan pangan dan Pembangunan 1000 kilometer jalan tol dan 2,650 kilometer jalan arteri baru, Pembangunan infrastruktur permukiman terutama pemenuhan 100 persen akses minum dan sanitasi, dan menghapus permukiman kumuh. Serta, Pembangunan perumahan untuk mengejar kebutuhan penghunian rumah 7,6 juta unit.


Dengan semakin tingginya kebutuhan masyarakat akan infrastruktur pelayanan dasar serta tuntutan akan kualitas infrastruktur yang lebih baik. Dengan demikian PUPR pun dituntut untuk bekerja lebih keras, bergerak lebih cepat, dan bertindak tepat untuk mencapai sasaran program
.


“Kita harus bekerja lebih keras untuk mencapai target pembangunan yang demikian besar dan berkualitas. Kita juga harus bergerak lebih cepat untuk memastikan infrastruktur berfungsi tepat waktu dalam memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat yang terus meningkat,” pinta Menteri dalam pidato yang disampaikan H.Kasno
..


Sementara itu, d
alam upacara Hari Bakti PU ke-70 ini, yang bertindak selaku Komandan Upacara adalah Satker PJPA, Ir. H. Bebi Hendrawibawa.MT dengan peserta upacara seluruh pegawai yang ada dilingkungan BBWS Cimanuk-Cisanggarung Cirebon.


“Mulai
dari pegawai staf sampai PPK, kemduian Satker, Kabid dan lainnya, Pada upacara Hari bakti PU ini juga diisi dengan pemberian penghargaan satyalancana karya satya kepada beberapa pegawai BBWS Cimanuk-Cisanggarung Cirebon serta Pada acara yang sama di jakarta dilakukan juga pemberian Penghargaan Pengelolaan Barang Milik Negara Tahun 2015 Terbaik I, Arsip Teladan kepada Tim Samsat Waduk Jatigede.terangnya (din)

 

Statistik Pengunjung

7735739
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
648
40891
7735739
IP Anda: 54.163.22.209

Facebook