JS Financial News - шаблон joomla Новости
Sabtu, 18 Agustus 2018

CIREBON, Kabarsebelas.com - Seluruh saluran pembuang dan gorong-gorong dibersihkan. Kegiatan ini sengaja dilakukan pihak PSDA DPUPESDM Kota Cirebon dalam rangka mencegah banjir kota. Anggaran yang diserap merupakan dana murni APBD yang diambil dari pos kegiatan pemeliharaan rutin.

"Ya ini merupakan cara pencegah banjir, mudah-mudahan aliran  air lancar dan tidak macet dan menggenang," terang Kabid PSDA, Trisunu kepada Kabarsebelas.

Menurut Trisunu, tim kebersihan dari PU sudah dikerahkan kebeberapa titik, mereka langsung bekerja, bersih-bersih termasuk membersihkan gorong-gorong. Kadang penyumbatan terus terjadi ketika masyarakat membuang sampah sembarangan.

“Akibatnya saluran tersumbat dan saat hujan banjir. Namun tim kami pun tidak hanya bersih-bersih tetapi juga mengangkat lumpur yang dianggap sudah sudah harus diangkat ke permukaan," tandasnya.

Sementara itu, aktivis cirebon Hafidz menyatakan banjir kota bukan saja akibat dari lemahnya kesadaran masyarakat dalam melakukan kebersihan disemua saluran dilingkungannya. Akan tetapi juga akibat tingginya lumpur yang sendimentasinya sudah cukup tinggi. Selain itu jarangnya saluran pembuang kota dibersihkan pihak PU. Baru sekarang ketika semua teriak banjir, PU langsung melakukan bersih-bersih, ini kan bukan langkah jemput bola.

 

"ya harusnya jemput bola agar banjir sudah bisa dicegah sebelumnya," ucap Hafidz. (din)

Statistik Pengunjung

7397736
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
2805
55506
7397736
IP Anda: 54.198.27.243

Facebook