JS Financial News - шаблон joomla Новости
Selasa, 23 Januari 2018

JAKARTA, kabarsebelas.com -- Apel Bersama yang terdiri dari TNI, Polri, Pemprov DKI, Mahasiswa dan Ormas  digelar di lapangan Brigif Para Raider 17. Namun, apel bersama tersebut mengangkat tema Dengan Soliditas dan Sinergitas TNI, Polri dan Pemprov DKI Siap Mengamankan Wilayah Jakarta.


Apel ini juga termasuk menyambut Bulan Suci Ramadhan. Bulan Suci itu merupakan suatu yang sangat identik dengan kerawanan kriminalitas.


"Selain itu, sahur on the road kek (SOTR) itu termasuk yang harus kita waspadai bersama," kata Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat, Selasa (17/5), saat apel bersama, di Cijantung, Jakarta Timur.


Sementara itu, terkait aksi  sweeping tempat hiburan malam, dia menegaskan, selain Pemprov DKI dan polisi hal itu tidak diperbolehkan. Kemudian jelang dan hingga akhir Bulan Suci Ramadhan, akan dilakukan antisipasi  bersama mengenai arus mudik lebaran.


Djarot, mengatakan membantah bila apel ini digelar untuk menyatukan kekuatan dalam mendukung penggusuran yang akan dilaksanakan Pemprov DKI pada bulan-bulan mendatang.


“Tidak benar itu. Jadi setiap bulan itu kan selalu ada upacara bersama TNI, Polri dan Pemprov DKI beserta mahasiswa dan ormas, ini rutin diselenggarakan tanggal 17 setiap bulannya," ujarnya.


Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Moechgiyarto mengatakan, apel bersama tersebut sebagai upaya cipta kondisi dalam menjamin terwujudnya keamanan dan kenyamanan menjelang bulan Suci  Ramadhan 1437 H Tahun 2016.


“Tentunya ada beberapa kerawanan-kerawanan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas antara lain meningkatnya kasus kejahatan konvensional, aksi sweeping hiburan malam, tawuran warga, maraknya penjualan petasan, penimbunan dan meningkatnya harga kebutuhan bahan pokok sembako, serta peredaran makanan kadaluarsa,” kata Moechgiyarto.


Oleh karena itu, tentunya dengan potensi kerawanan-kerawanan tersebut dibutuhkan upaya dan langkah nyata kita untuk mengantisipasinya agar tidak menjadi gangguan kamtibmas. Namun, dengan tugas dan peran kita masing-masing, sehingga masyarakat akan merasa aman, nyaman dan khusuk dalam menjalankan ibadah puasanya. (dade)

 

Statistik Pengunjung

5872530
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
901
15852
5872530
IP Anda: 54.83.81.52

Facebook