JS Financial News - шаблон joomla Новости
Jumat, 27 April 2018

CIREBON, Kabarsebelas.com - Taman lampu merah, perempatan by pass, bima Kota Cirebon, bak kursi singgasana bagi nenek tua renta berusia 79 tahun ini. Taman yang sudah berubah bentuk beberapa kali ini tak membuat nenek bernama Sukesih beranjak pindah kelokasi lain dari pengabdiannya sebagai pengemis.


"Sabar, ulet menjadi keseharian Sukesih dalam menyambung hidupnya sebagai peminta-minta, panasnya terik matahari dan hujan sudah dianggapnya sebagai teman profesinya saat menanti uluran tangan," terang Yadi seorang pemuda yang biasa nongkrong diwilayah ini.



Hal senada juga diungkapkan Hendra, warga bima yang kerap bertemu nenek renta ini. Sepertinya sudah lama profesi tersebut dilakoninya. Namun hingga saat ini dirinya belum pernah menemukan anggota keluarga yang menghampiri Sukesih.


"Dia selalu duduk sendirian, kadang jika panas mulai terasa terlihat nenek menggunakan payung kecil, sepertinya dia hanya duduk dan setiap lampu menyala  merah banyak pengendara sepeda motor maupun mobil  yang memberikan uang kepadanya," jelasnya.


Sementara itu, sang nenek saat di datangi enggan berkomenar, seperti malu hanya bisa berpaling dan diam seribu bahasa. Membuat kesulitan untuk menyanyakan berapa penghasilan dalam sehari dan dimana anggota keluarganya. Nenek Sukesih hanya bisa tersenyum dengan menjukkan deretan gigi ompongnya yang sudah dimakan usia. (din)

 

Statistik Pengunjung

6530693
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
5266
42915
6530693
IP Anda: 107.22.48.243

Facebook