JS Financial News - шаблон joomla Новости
Rabu, 17 Januari 2018

CIREBON, Kabarsebelas.com - Arus balik di hari ke 4 setelah lebaran Idul Fitri mulai memadati jalur pantura. Seperti yang terlihat di Jalan Kalijaga, Mudu Cirebon, di jalur pantura ini ratusan kendaraan roda dua dan roda empat mulai terlihat melintas dengan kondsi lalulintas merayap lancar.

Tampak beberapa petugas kepolisian dan dinas perhubungan melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan. Seperti yang terlihat di perempatan lampu merah Jln Bima, Brigjen Darsono, By pass Kota Cirebon, sejumlah petugas melakukan buka tutup jalan saat lampu merah menyala warna hijau dan merah. Sejumlah alat peraga baik batre panjang maupun bendera merah di kibar-kibarkan dari tangan petugas agar kendaraan yang melaju dari arah jawa bisa melihat dari kejauhan dan berhenti disaat lampu merah menyala.

"Jumlah pemudik di arus balik ini kian meningkat, kami bersama etugas lain dalam hitungan beberapa menit langsung malambaikan lampu senter panjang dan mengibarkan bendera merah untuk memberikan tanda berhati-hati dan berhenti. Sebab hampir seluruh pemudik di arus balik ini terutama roda dua melaju dengan kecepatan tinggi. Sehingga untuk menghindari hal-hal yuang tidak diinginkan, sejak lampu menyala kuning, bendera dan senter panjang kami lambai-lambaikan agar kendaraan bisa mengurangi kecepatan dan berhgenti di saat lampu merah menyala," terang salah seorang petugas Dishub kota, kepada Kabarsebelas Group.

Sementara berdasarkan pantauan media online ini, ratusan kendaraan roda dua dari arah jawa terus meringsek memasuki jalur pantura dengan volune cukup tinggi. Rata-rata kendaraan yang melintas masih di dominasi oleh kendaraan roda dua.

Ujianto ATD, petugas Dishub Kota menghimbau agar para pengendara tetap menjaga kondusifitas fisik dan kendaraan dengan tidak memaksakan diri saat badan mengalami kelelahan. "Sebaiknya istirahat, jangan memaksakan diri, banyak rest aria yang sudah disediakan di sepanjang jalur mudik dan arus balik di jalan pantura ini. Hal ini agar menjaga dari hal-hal tidak diinginkan," terangnya. (din)

 

Statistik Pengunjung

5830661
Hari ini
Minggu ini
Semuanya
8849
29333
5830661
IP Anda: 54.91.48.104

Facebook